Timnas Indonesia vs China: Branko Ivankovic Siapkan Skema Khusus untuk Hadapi Pemain Keturunan Garuda


QINGDAO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) China, Branko Ivankovic mengaku telah menyiakan skema khusus untuk menghadapi para pemain keturunan Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan demi bisa mengalahkan skuad Garuda yang kini banyak diperkuat oleh para pemain naturalisasi tersebut.

China akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Ivankovic menyoroti Skuad Garuda yang memiliki banyak pemain keturunan. Diketahui, Timnas Indonesia memang baru menaturalisasi beberapa pemain seperti Maarten Paes, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders.

Kehadiran tiga pemain itu diharapkan mampu menambah kekuatan Timnas Indonesia di putaran ketiga. Ivankovic menyadari, Skuad Garuda kuat dengan pemain keturunannya.

"Indonesia punya banyak pemain naturalisasi, banyak di antaranya berasal dari Belanda," ujar Ivankovic dilansir dari NetEase, Selasa (15/10/2024).

"Kami telah memberikan informasi yang relevan kepada para pemain, dan kami juga melakukan latihan yang ditargetkan," tambahnya.

Sejurus dengan itu, Ivankovic pun menyiapkan taktik khusus untuk mengalahkan Indonesia. Pelatih asal Kroasia itu mengisyaratkan akan bermain dengan agresif di laga mendatang.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga. Tekan dengan kuat dan mainkan strategi yang efektif dalam game," tukasnya.(sb:okezone.com) 

No comments

Powered by Blogger.