Rutan Kelas II B Baturaja Bersama Sat Intelkam Polres OKU Gelar Pemeriksaan Senjata Api dan Amunisi

OGAN KOMERING UKU oganpost.com-- Sebagai upaya penunjang kelayakan sarana keamanan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB berkolaborasi dengan Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres OKU melakukan pengecekan fisik senjata api (senpi) dan amunisi pada Jumat, (18/10). 

Didampingi langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja, Abdul Hamid, menyampaikan bahwa pemeriksaan senjata api serta amunisi dilakukan untuk memastikan kondisi senjata api selalu siap siaga kapanpun dibutuhkan. Senjata api beserta amunisi dikeluarkan dari gudang senjata untuk dilakukan pengecekan kondisi masing-masing fungsi dan kelayakan dalam penggunaannya serta kelengkapan dokumen senjata.

“Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan kunjungan dari Satuan Intelkam Polres OKU berkaitan dengan pengecekan kondisi serta kelengkapan senjata api serta amunisi yang ada di Rutan Kelas IIB Baturaja,”ucap Karutan. 

Didampingi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Kepala Rutan Baturaja juga menyampaikan sinergi antara Pemasyarakatan dan Kepolisian juga harus dibangun guna mewujudkan keadaan rutan yang aman dan kondusif.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus akan terus dijalin antara Rutan Kelas IIB Baturaja dengan Kepolisian Resor OKU dalam hal keamanan dan ketertiban. Semoga sinergitas ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan,”ungkap Karutan.(yusup)

No comments

Powered by Blogger.