Pjs Bupati Ogan Ilir Seolah Anggap Kasus Kasat Pol PP Remeh

Foto : Pjs Bupati Ogan Ilir bersama Sekda

OGAN ILIR, oganpost.com - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Ilir (OI),Kurniawan Abadi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Muhsin Abdullah menanggapi kasus pernikahan siri yang melibatkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Ogan Ilir dengan tawa,seakan menganggap kasus tersebut sebagai hal yang tidak serius.

Dalam wawancara singkat dengan awak media usai mengikuti acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Jabatan Ketua DPRD OI pada Jumat (18/10/2024), Pjs Bupati Ogan Ilir, Kurniawan Abadi ketika ditanya secara serius mengenai pelanggaran berat yang dilakukan oleh Kasat Pol PP tersebut, bukannya memberikan penjelasan yang tegas,  Sang Pjs Bupati ini malah tertawa dan menyerahkan tanggung jawab kepada Sekda untuk memberikan penjelasan.


"Iya, itu biar Pak Sekda saja yang jawab," kata Pjs Bupati sambil tersenyum 


Menanggapi arahan tersebut, Sekda OI Muhsin Abdullah menyatakan bahwa pihaknya akan mempelajari kasus ini lebih lanjut melalui Inspektorat. "Kami akan pelajari lebih lanjut, melalui inspektorat” ucap sekda dengan ragu.


Kasus dugaan nikah siri yang melibatkan Kasat Pol PP OI ini kian menjadi sorotan publik. Karena dinilai merusak citra pemerintah dan lembaga penegak hukum daerah. Apalagi, sebagai pejabat publik, tindakan memalsukan jabatan dalam dokumen resmi dinilai sebagai pelanggaran serius yang seharusnya segera ditindak tegas oleh pemerintah daerah, terutama Inspektorat.


Namun, ironisnya, pihak Inspektorat justru terkesan menutup diri dari publik dan media. Upaya konfirmasi dari oganpost.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pemeriksaan ini tidak membuahkan hasil, dengan Inspektorat sulit ditemui bahkan terkesan menghindar.(RIO)

No comments

Powered by Blogger.