Pj Bupati OKI Serukan Pilkada 2024 Damai dan Lancar

foto : JADI (1) MURI (2)

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya menyampaikan pesan warga masyarakat Ogan Komering Ilir kepada kontestan Pemilukada OKI 2024.

“Setiap lima tahun sekali kita ambil jeda menentukan etape lima tahun berikutnya, menentukan kepada siapa kita titipkan amanah. Karena itu, Pemilukada pada November mendatang bukan sekadar melanjutkan dan tidak melanjutkan, tapi tentang menunaikan janji kemerdekaan untuk seluruh warga Ogan Komering Ilir.” Ungkap Asmar pada Rapat Paripurna HUT ke 79 OKI di Kayuagung, Jum’at, (11/10).

Berkaca dari penyelenggaran pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilhan legislatif pada Bulan Februari 2024 lalu, terang dia telah berjalan lancar, tertib, dan damai dengan tingkat partisipasi mencapai 86,04 %, lebih tinggi dari target nasional sebesar 79,5 %.

“Kita tetap optimis dengan kondusifitas wilayah penyelenggaraan Pilkada serentak berjalan lancar, aman dan damai” terang dia.

Terkait dukungan anggaran penyelenggaran pilkada tahun 2024, Pemkab OKI telah menggelontorkan anggaran mencapai Rp 117 Miliar. Anggaran tersebut antara untuk penyelenggaran mencapai Rp 86 miliar, pengawasan pilkada Rp 18 miliar serta pengamanan mencapai Rp 13 Miliar.

Asmar berharap agenda Pilkada serentak tahun ini berlangsung lancar, aman dan damai dan Ogan Komering Ilir akan mendapatkan pemimpin yang membawa kemakmuran dan kesejahteraan (Diskominfo OKI/Rio)

No comments

Powered by Blogger.