Media Oman Bongkar Hukuman yang Diterima Ahmed Al Kaf Gara-Gara Aksi Kontroversialnya di Laga Timnas Indonesia vs Bahrain


 MEDIA Oman, Info Sports, mengungkap hukuman awal yang diterima wasit Ahmed Al Kaf gara-gara aksi kontroversialnya di laga Timnas Indonesia vs Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 malam WIB. Info Sports menulis Ahmed Al Kaf tidak diizinkan memimpin laga Al Ain (UEA) vs Al Hilal (Arab Saudi) di matchday ketiga AFC Champions League Elite 2024-2025, Senin 21 Oktober 2024 malam WIB.

“Berdasarkan informasi dari salah satu sumber pribadinya, Ahmed Al Kaf tidak diizinkan memimpin pertandingan antara Al Ain dan Al Hilal di AFC Champions League Elite pada 21 Oktober 2024,” tulis Info Sports melalui akun X-nya, @Info_sports2.

Bisa dibilang ini hanyalah hukuman awal yang diterima wasit asal Oman tersebut. Jika AFC bersikap objektif, ada hukuman lain yang berpotensi diterima wasit berkepala plontos tersebut.

Sebelumnya, Ahmed Al Kaf menjadi sorotan saat memimpin laga Timnas Indonesia vs Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB. Sejak awal laga, Ahmed Al Kaf terlihat akrab dengan pemain Bahrain, tapi tidak dengan personel Timnas Indonesia.

Sampai akhirnya keputusan gila dibuat Ahmed Al Kaf di ujung laga. Memberi masa injury time enam, Ahmed Al Kaf tak kunjung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan ketika laga memasuki menit 90+6.

Padahal, jika Ahmed Al Kaf meniup peluit saat itu, Timnas Indonesia akan menang 2-1 atas tuan rumah Bahrain. Namun, ia justru memberikan tambahan ekstra tiga menit.

Akibatnya fatal bagi Timnas Indonesia. Bahrain mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+9 sehingga laga berakhir dengan skor 2-2.
PSSI pun sudah melemparkan protes kepada AFC. Disinyalir dalam waktu dekat AFC akan melakukan investigasi untuk melihat lebih jauh apa yang terjadi antara Ahmed Al Kaf dengan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA).(sb:okezone.com)


No comments

Powered by Blogger.