Media Belanda Soroti Timnas Indonesia yang Kalah dari China: Butuh Keajaiban untuk Lolos Piala Dunia 2026!


MEDIA Belanda, Voetbal Primeur, soroti Timnas Indonesia yang kalah dari China. Mereka menyebut Timnas Indonesia butuh keajaiban untuk lolos Piala Dunia 2026.

Ya, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit saat melawan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB. Laga itu harus berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan skuad Garuda. 

Tentunya, hasil ini sangat disayangkan karena membuat Timnas Indonesia masih terjerembab di urutan kelima pada klasemen sementara Grup C. Perolehan poin Jay Idzes cs belum berubah, yakni masih 3 angka.

Timnas Indonesia tertinggal 2 poin dari Australia, Arab Saudi, hingga Bahrain yang menempati urutan kedua hingga keempat. Sementara dengan Timnas Jepang yang duduk di puncak klasemen sementara Grup C, Timnas Indonesia terpaut 7 poin.

Kini, sejatinya masih tersisa 6 laga lagi bagi Timnas Indonesia di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tetapi, media Belanda, Voetbal Primeur, menilai peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 menjadi jauh.

Bahkan, Timnas Indonesia dinilai butuh keajaiban untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Pasalnya, hanya posisi satu dan dua pada klasemen akhir Grup C yang dipastikan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

“Timnas Indonesia harus mengharapkan keajaiban: Piala Dunia masih jauh setelah kalah dari China,” tulis judul berita media Belanda, Voetbal Primeur, dikutip Kamis (17/10/2024).

“Timnas Indonesia mengakhiri jeda internasional dengan kekalahan. Setelah bermain imbang melawan Bahrain (2-2), China terlalu kuat untuk Indonesia yang kalah dengan skor 2-1 pada hari Selasa. Mimpi besar Indonesia, tiket Piala Dunia 2026, jadi jauh,” lanjutnya.

“Pada laga internasional ini, Timnas Indonesia mendapat pukulan telak saat Bahrain menyamakan kedudukan pada menit ke-99. Oleh karena itu, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan China sangatlah penting,” jelas Voetbal Primeur.

“Pemain Timnas Indonesia diperkuat banyak (mantan) pemain Eredivisie. Maarten Paes, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen masuk daftar starting line up,” sambungnya.

“Akibat kekalahan tersebut, Timnas Indonesia menempati posisi terbawah Grup C. Peringkat satu dan dua lolos ke Piala Dunia 2026 ditempati Jepang dan Australia,” tulis Voetbal Primeur.

Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2024. Mereka akan menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

(sb:Okezone.com)

No comments

Powered by Blogger.