Kajian Akbar LDK AZZAM UNISKI Beri Semangat Baru untuk Mahasiswa

Foto : Salman Afarizi, Ketua LDK AZZAM UNISKI

OGAN KOMERING ILIR, oganpost.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) AZZAM Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sukses mengadakan Kajian Akbar bertajuk "Semua Karena Allah: Pemuda Keren, Anti Galau, Anti Baper, Anti Mager" yang dihadiri oleh sekitar 70 mahasiswa dari berbagai program studi, bertempat di Aula UNISKI, Ahad (20/102024)

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan menghadirkan dua narasumber inspiratif. Narasumber pertama, drg. Hendrik Redhian, M.Kes, seorang dokter gigi berprestasi tingkat nasional, membagikan pengalaman dan tips suksesnya. Sementara itu, Muhammad Kahpi, S.E, seorang aktivis mahasiswa di Sumatera Selatan dan pemuda berprestasi, juga hadir memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta.


Salman Alfarizi, Ketua Umum LDK AZZAM, turut menjadi perhatian dalam acara ini. Selain dikenal sebagai pemimpin LDK yang aktif di kampus, Salman juga merupakan seorang imam masjid di desanya. Meski baru semester 5, Salman telah menunjukkan bakatnya di bidang kepemimpinan dan keagamaan. Aktivitasnya di organisasi kampus memberikan dampak positif bagi mahasiswa lain, menjadikannya inspirasi di kalangan rekan-rekannya. Di setiap kegiatan kampus, Salman sering dipercaya untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, mencerminkan dedikasinya terhadap agama dan tanggung jawab sosial.


Terlebih lagi, dalam sambutannya, Salman Alfarizi, mengutarakan harapannya agar setelah kajian ini, para peserta mengalami perubahan positif. "InsyaAllah, acara ini diharapkan bisa membawa perubahan baik, dari yang mungkin dulu ragu dengan kemampuan diri sendiri, menjadi lebih percaya diri, dari yang sebelumnya sering galau karena berbagai alasan, menjadi penuh semangat dan optimisme , yang tadinya mudah baper atau tersinggung, berubah menjadi pribadi yang lebih terbuka pada nasihat, dan yang paling penting, menjadi pemuda yang aktif dan bergerak, bukan kaum rebahan," kata salman pemuda asal Kandis ini.


Lebih lanjut, masih kata dia, acara ini bertujuan menumbuhkan semangat pantang menyerah di kalangan mahasiswa UNISKI daam menghadapi kehidupan yang lebih baik.


“Semoga kegiatan ini dapat membantu rekan - rekan menghadapi berbagai tantangan hidup dengan mental yang lebih kuat, serta memotivasi mereka untuk menjadi pemuda yang produktif dan berkontribusi untuk masyarakat.” ungkap Salman.


Acara berjalan dengan lancar dan mendapat antusiasme besar dari para peserta. Mereka berharap kajian seperti ini bisa terus diadakan untuk memperkuat mental dan spiritualitas mahasiswa. 


(Humas LDK Azzam UNISKI/RHS)

No comments

Powered by Blogger.