Jokowi dan Prabowo Naik Maung Cek Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden di Mako Brimob Polri


 JAKARTA oganpost.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 di Lapangan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024).

Pantauan di lokasi Presiden Jokowi ditemani Presiden Terpilih Prabowo Subianto tiba sekitar pukul 08.31 WIB. Nampak Presiden Jokowi mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Jokowi dan Prabowo sama-sama mengenakan Baret Brimob. Keduanya nampak menaiki kendaraan taktis Maung saat menuju lapangan. Dibelakangnya ikut serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menganugerahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) medali kehormatan Loka Praja Samrakshana. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan dijadikan warga kehormatan Brimob Polri.

Dari informasi yang dihimpun, medali kehormatan yang akan disematkan kepada Presiden RI, Loka Praja Samrakshana memiliki arti 'Perlindungan terhadap Rakyat dan Publik atau Pelindung Masyarakat dan Negara'.

Presiden Jokowi juga akan menganugerahkan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti Kepada tujuh Satker Polri. Tujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Beberapa menteri kabinet hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Polhukam Hadi Tjahjanto.

(sb:okezone.com)

No comments

Powered by Blogger.