Upaya P4GN, Rutan Baturaja Gelar Razia Gabungan dan Tes Urine Petugas serta Warga Binaan

OGAN KOMERING ULU - Kepala Rutan Baturaja Kemenkumham Sumatera Selatan, Abdul Hamid melakukan giat P4GN melalui penggeledahan dan tes urine bersama dengan APH Kamis,(12/9/2024).

Kegiatan penggeledahan dan tes urine ini dilaksanakan bersama dengan Polsek Baturaja Timur, Komando Rayon Militer 403-12/Baturaja dan BNNK Oku Timur. Kegiatan penggeledahan ke blok hunian dilakukan di beberapa kamar hunian secara acak yaitu : Blok C Kamar 9, Blok E Kamar 16 dan Kamar 17, Blok D Kamar 15,Blok I Kamar 28.

Adapun hasil razia ditemukan barang-barang yang dilarang diblok hunian meliputi : botol kaca, kaleng bekas, kartu remi,kipas angin portable, sendok stainless, hanger besi, kabel USB ,headset, pisau cukur dan kabel colokan. Namun tidak ditemukan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine oleh petugas BNN Kabupaten OKU Timur bagi petugas dan Warga Binaan. Pelaksanaan tes urine diikuti oleh 27 orang yang terdiri dari 22 orang petugas dan 5 orang narapidana dengan hasil semua negatif dari narkoba. 

Seluruh Kegiatan  berlangsung aman dan kondusif. Kegiatan ini merupakan bagian dari Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  di Rutan Baturaja dan telah dilaksanakan secara rutin nersama Aparat Penegak Hukum setempat. Di akhir pengarahan, Kepala Rutan Baturaja mengatakan "Rutan Baturaja berkomitmen untuk bersih, aman dan bebas dari peredaran narkoba."ungkap kepala rutan baturaja (Yusuf)

No comments

Powered by Blogger.