Timnas Indonesia U-17 TC di Spanyol dan Qatar, Nova Arianto: Jadi Ujian Mentalitas!


TIMNAS Indonesia U-17
 jalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan Qatar. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, menyebut TC ini akan jadi ujian mentalitas bagi timnya.

TC Timnas Indonesia U-17 di luar negeri akan berlangsung sejak 16 September sampai dengan 9 Oktober 2024. TC dilakukan sebagai persiapan skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- menjalani TC sebagai persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 sendiri akan berlangsung di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024. Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Jelang menjalani TC, Nova mengatakan dalam rangkaian pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-17 juga akan menjalani laga uji coba Spanyol dan Qatar. Uji coba itu untuk melihat perkembangan tim asuhannya selama dalam TC.

Timnas Indonesia U-17 memang akan ambil bagian dalam turnamen internasional bernama Costa Calida Football Week di Spanyol pada 18-21 September 2024. Mereka akan menghadapi Skotlandia, Kepulauan Faroe, dan Swiss.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni uji coba kontra Timnas Qatar U-17 di Qatar. Uji coba itu akan berlangsung dua kali sebagai pematangan persiapan Matthew Baker dan kolega untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Pastinya ini menjadi pengalaman pertama dari pemain U-17 yang akan merasakan uji coba internasional di luar Indonesia dengan level lawan yang lebih baik. Pastinya tidak mudah bagi mereka," kata Nova dalam keterangannya, Minggu 15 September 2024.

"Saya ingin melihat mental pemain termsuk melihat rencana yang akan kami buat di kuwait nantinya," tukasnya.

No comments

Powered by Blogger.