Pj Bupati H Sandi Fahlepi Berangkatkan 12 Siswa Untuk Belajar ke Universitas Tazkia

MUSI BANYUASIN oganpost.com - Puluhan peserta/siswa yang dinyatakan lulus dalam program Beasiswa Hafidzpreneur Kabupaten Musi Banyuasin  tampak sumringah saat menemui Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi di ruang audiensi Bupati Muba, Senin (09/09/2024).

Dengan penuh rasa syukur, puluhan siswa tersebut secara langsung menyampaikan ucapan terima kasih atas program Beasiswa Hafidzpreneur yang diselenggarakan oleh Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muba.

"Terima kasih pak Pj Bupati Muba atas program Beasiswa Hafidzpreneur ini. Dengan adanya program ini, tentunya program ini sangat membantu sekali, kami juga sangat bersyukur, karena kami anak-anak generasi bangsa yang ada di kabupaten Muba bisa melanjutkan cita-cita kami untuk belajar ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Semoga kami bisa membawa harum nama kabupaten Muba dan suatu saat nanti bisa mengabdi dan memajukan kabupaten yang kami cintai ini,"ungkap Rasti Septasari Sari siswa dari MAN 1 Muba.

Pj Bupati Muba H Sandi dalam audiensi ini mengaku bangga bisa silaturahmi dengan para calon penerus bangsa yang sudah lulus seleksi program beasiswa ke Universitas Tazkia.

"Program Beasiswa Hafidzpreneur ini sengaja diadakan, dengan harapan, putra putri terbaik Kabupaten Muba bisa  melanjutkan kuliah," ujarnya.

Pj Bupati pun mengucapkan selamat kepada 12 mahasiswa lulus dan mendapatkan Beasiswa ke Universitas Tazkia.

"Kami akan berusaha terus yang terbaik untuk Kabupaten Muba, dan jangan lupa belajar. Hormati kedua orang tua. Ingin sukses, hargai orang tua. Jadilah generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, dan jadi pelopor pembangunan di Muba. Dengan harapan menghasilkan anak anak berkualitas,"tandasnya.

Sementara Kepala Disdikbud Muba Dr H Iskandar menjelaskan untuk bisa mengikuti program beasiswa tersebut, siswa harus berprestasi, mempunyai hapalan 1-2 juz, dan berasal dari keluarga yang tidak mampu.

 "Alhamdulillah hari ini kita sedang memberangkatkan 12 adek-adek dari SMA di lingkungan kabupaten Muba untuk mengikuti pendidikan Universitas Tazkia. syarat syaratnya untuk mendapatkan beasiswa ini, syaratnya pertama siawa berprestasi, ke dua mereka harus mempunyai hapalan 1-2 juz minimal di Al-Qur'an, dan kemudian ke tiga mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu, itu dibuktikan, kita melakukan survey kita ditanya dengan keluarga bersangkutan dan tetangganya,"pungkasnya.

Adapun nama-nama peserta yang lulus diantaranya atas nama M Syahriel Fajri asal sekolah MAN 1 Muba program studi ekonomi syariah, Dina Anggini asal sekolah MAN 1 Muba program studi manajemen bisnis Syariah, Rasti Septasari asal sekolah MAN 1 Muba program studi akuntansi syariah, Kelvin Pratama asal sekolah SMA Islam plus Al Azzam program studi manajemen bisnis Syariah, Salma Yasmina Az Zahra asal sekolah SMK bina Bangsa program studi ekonomi syariah, Utami Apri Robi Laijah program studi akuntansi syariah, Desi Purnamasari asal sekolah Pesantren Assalam Al Islam program studi ekonomi syariah, Zacky Sirojudin asal sekolah pesantren Al Azzam program studi ekonomi syariah, Ibnu Hajar asal SMKN 1 Sekayu program studi akuntansi syariah, Lia Natasha asal sekolah MAN 1 Muba program studi akuntansi syariah, Rahmat Mandala asal sekolah Pesantren assalam Al Islam program studi manajemen bisnis Syariah, Sri Anggraini asal sekolah MAN 1 Muba program studi manajemen bisnis Syariah.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.