Mawardi Yahya ‘obok-obok’ Kandang Herman Deru

Foto : Tampak Mawardi Yahya Bersama Syahrial Oesman Berbaur Dengan Masyarakat OKU Timur


Indralaya, OganPost

Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan Tahun 2024 ini semakin seru, jelang penetapan pasangan calon oleh KPU, Mawardi Yahya salah satu kandidat terkuat ini meng ‘obok-obok’ kandang pesaingnya Herman Deru, tepatnya dikecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur.


Tidak tanggung-tanggung, Wak Uban sapaan akrabnya, berkeliling didaerah kediaman dan tempat kelahiran Herman Deru. Mulai dari Desa BK 0 hingga BK 11. Tampak juga ratusan motor yang merupakan warga setempat ikut mengiringi Bacalon Gubernur Sumsel itu.


Hal ini cukup mengejutkan publik lantaran Kabupaten OKU Timur ini merupakan basis massa Herman Deru. Apalagi Bupati OKU Timur juga merupakan adik kandung dari Herman Deru. Keberanian dan jiwa petarung Mawardi Yahya yang memiliki tagline ‘Sumsel Bangkit Bersama’ ini patut diacungi jempol.


Sugianto, salah satu Tokoh Masyarakat setempat dengan semangat berapi-api didepan ribuan massa yang hadir, mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan Paslon Matahati.


“Kita saat ini berada dikandang macan dan kita harus menjadi singa. Jangan menjadi kambing. Siap menjadi singa…!,” ujar Sugianto yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OKU Timur itu.


Menurut Sugianto, masyarakat harus berani dan jangan takut jika untuk meraih kemenangan bagi Matahati. Dia meminta masyarakat tidak perlu takut dengan apapun dan harus kompak menuju perubahan untuk Sumsel dan OKU Timur.


“Rawe-rawe rantas malang-malang putung. Kita jangan takut meski dikandang macan. Kita tidak akan jual, tapi kalau orang jual kita beli…!,” tegas Sugianto disambut gemuruh ribuan masyarakat yang hadir.


Sementara Mawardi Yahya mengaku dirinya dan Anita hampir 100 persen bersosialisasi di wilayah Sumsel dan puncaknya di Kabupaten OKU Timur. Menurutnya kampanye dikandang lawan ini diharapkan menambah semangat kemenangan bagi Matahati.


Mantan Wagub Sumsel itu juga mengaku terkejut dengan antusias ribuan masyarakat menyambut kehadirannya di OKU Timur. Dia pun semakin yakin kemenangan Matahati semakin nampak didepan mata.


“Terus terang saya terharu dan bahagia dengan sambutan masyarakat OKU Timur, ini membuktikan bahwa masyarakat menginginkan perubahan dan menginginkan saya memimpin Sumsel kedepan,” ucap Mawardi Yahya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat OKU Timur dan mengajak agar selalu yakin dan meneguhkan hati hingga pencoblosan nanti. 


“Jika kami dipercaya untuk memimpin Sumsel, Saya bersama ibu anita berjanji akan mengembalikan kejayaan Sumsel seperti gubernur-gubernur sebelumnya,” tukasnya.


Selain bertemu sapa dengan masyarakat OKU Timur, Mawardi Yahya juga diundang ikut panen raya padi dipetak sawah warga Kecamatan Belitang.


Pilkada Sumsel tinggal menghitung hari. KPU Sumsel menjadwalkan penetapan Paslon pada 22 September 2024 dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut. Pada 25 Sepetember 2024 dimulainya kampanye bagi Paslon. Diketahui, saat ini yang sudah mendaftar di KPU hanya 3 Paslon, yakni Matahati, ERA dan HDCU. (frd)



No comments

Powered by Blogger.