Layanan Call Center 112 OKI Siap Beroperasi 24 Jam untuk Masyarakat


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mempersiapkan penerapan layanan Call Center (CC) 112 untuk keadaan darurat, yang dijadwalkan launching bersamaan dengan HUT OKI pada bulan Oktober mendatang. Layanan ini akan menyediakan bantuan untuk situasi mendesak, seperti kebakaran, banjir, dan layanan administrasi pemerintahan.

Plt. Kepala Dinas Kominfo OKI, Adi Yanto, menegaskan bahwa layanan 112 ini akan tetap dapat diakses meskipun dalam kondisi tanpa sinyal atau tanpa pulsa, selama daerah tersebut tercover oleh tower. “Ini memastikan masyarakat dapat menghubungi layanan darurat kapan pun mereka membutuhkannya,” ujar Adi via Ponsel Jumat (20/9/2024).

Dia menambahkan bahwa petugas Kominfo akan siap sedia selama 24 jam untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. "Kami berkomitmen untuk memastikan layanan 112 dapat diandalkan di setiap waktu," kata Adi.

Selain itu, untuk daerah yang lebih terpencil, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala desa setempat guna memastikan setiap panggilan darurat dapat ditangani dengan cepat. “Kami akan berkolaborasi dengan para kepala desa untuk mengkonfirmasi dan memastikan warga di daerah jauh juga mendapatkan akses layanan ini,” tambahnya.

Dengan hadirnya layanan Call Center 112, diharapkan masyarakat OKI dapat lebih mudah mengakses bantuan dan meningkatkan responsivitas dalam penanganan kejadian darurat. “Kami percaya layanan ini akan menjadi nilai tambah bagi pelayanan publik di Kabupaten OKI,” tutup Adi.(RIO)

No comments

Powered by Blogger.