Kapolres Muba Luncurkan Program Pembinaan dan Latihan untuk Anak Muda yang Ingin Bergabung dengan Polri dan TNI

MUSI BANYUASIN oganpost.com  Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK. MH, telah meluncurkan inisiatif Pembinaan dan Latihan (Binlat) untuk mempersiapkan anak-anak muda yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri. Program ini mendapat respon positif dari 250 pendaftar, dengan 80 peserta terpilih mengikuti pelatihan yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu pada Sabtu, (21/9/2024).

Kapolres menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak hanya ditujukan untuk pendaftaran Polri, tetapi juga untuk TNI dan sekolah ikatan dinas lainnya. "Kami menyediakan program ini secara gratis untuk membantu anak-anak muda yang memiliki kendala ekonomi," ungkapnya.

Meskipun tidak menjamin kelulusan, Kapolres menekankan pentingnya kesiapan materi yang akan diujikan. Kabag SDM Polres Muba, AKP Nofrizal Dwiyanto SH, menambahkan bahwa materi latihan mencakup kesehatan jasmani, akademik, psikologi, dan kesehatan jiwa, dengan pelatihan dilaksanakan setiap hari Sabtu agar tidak mengganggu aktivitas peserta.

Syarat untuk mengikuti pembinaan ini meliputi telah tamat sekolah lanjutan atas, tinggi badan minimal 165 cm untuk putra dan 160 cm untuk putri, serta sehat dan bebas narkoba. Evaluasi perkembangan peserta akan dilakukan setiap minggu untuk memastikan kemajuan mereka. (Sof)

No comments

Powered by Blogger.