Polres Muba Memberikan Bantuan Pada Warga Yang Terdampak Musibah Banjir


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Tidak mau ketinggalan dalam hal  berbuat kebaikan, Satpolairud Polres Muba yang dipimpin langsung oleh Kasatpolairud  Akp. Imam Shokibi SH,  didampingi  KBO Satpolairud Ipda Rusdi Sinuraya SH,  bersama-sama anggota dengan perahu karetnya (rubber boat) pada hari Sabtu (27/02/2024) membantu evakuasi warga terdampak banjir di komplek perumahan GMP (Griya Mulya Permai) kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini kondisi komplek perumahan GMP dan sekitarnya sebagian besar rumahnya  sudah tergenang air dampak dari luapan air sungai Musi  karena curah hujan  tinggi,  yang  kedalamannya mencapai batas pinggang orang dewasa, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasatpolairud Polres Muba Akp. Imam Shokibi SH  saat dibincangi tribratamubanews disela-sela kegiatannya menjelaskan bahwa sengaja hari ini kami bersama anggota turun langsung ke lokasi banjir di komplek perumahan GMP karena kondisi air yang menggenang sudah cukup dalam hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Melihat kondisi ini menurut pertimbangan kami  berpotensi membahayakan keselamatan orang juga aktivitas warga  menjadi terganggu, sehingga kami turun langsung sambil menurunkan perahu karet yang digunakan untuk melakukan evakuasi warga  dari satu tempat ketempat lain. Jelasnya.

Selain membantu evakuasi, kami bersama-sama personil dari Polsek Sekayu memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang benar-benar terdampak  banjir , dimana sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolres Muba, sebanyak 30 paket sembako telah kami bagikan. Ujarnya.

Dalam situasi seperti ini kami  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap sabar dan waspada, terutama keamanan barang-barang serta keselamatan keluarganya, juga mengajak warga untuk berdoa, semoga musibah ini cepat berlalu, sehingga situasi menjadi normal dan warga dapat beraktivitas kembali. Harap Imam.

Tampak terpantau dilapangan personil Satpolairud bersama-sama personil Polsek Sekayu berjibaku membantu evakuasi warga serta memberikan bantuan berupa sembako, dan kegiatan yang dilakukan oleh personil polri tersebut mendapat respon positif dari warga. (SM).

No comments

Powered by Blogger.