207 Kohai Lemkari OKI Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Gor Desa Celikah


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Sebanyak 207 Kohai Lembaga Karate-do Indonesia (lemkari) kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti ujian kenaikan sabuk Semester II 2023 bertempat di gor desa Celikah, Kecamatan Kayuagung,Minnggu(10/12/2023).

Para kohai atau karateka terdiri dari anak - anak dan remaja ini berasal dari berbagai dojo seperti Dojo Satria Garuda Dempo Kodim 0402 OKI,Dojo tiger Wong,Dojo furin khazan UNISKI, Dojo macan putih bina insani dan dojo man bauullum celikah. 

Ujian kenaikan sabuk atau kenaikan tingkat yang diadakan tiap 6 bulan, ini diikuti oleh para kohai sabuk putih, kuning, hijau, biru, dan coklat. Mereka harus menguasai Kihon atau gerakan dasar, pukulan dan tendangan, serta "kata" atau rangkaian gerakan dasar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua majelis sabuk hitam Sumatera Selatan Sensei Meriadi ST.MS.i dan disuport oleh kepala desa Celikah, Kartiwan yang sama - sama akan berkomitmen untuk menggalakan olahraga di desa celikah.

“Saya akan berkomitmen kedepan untuk menjadikan desa Celikah sebagai desa percontohan cinta olahraga baik futsal,voly,bulutangkis, sepak bola dan karate” ucap kades saat kata sambutan.

Disamping itu Ketua Majelis sabuk hitam Kabupaten OKI,Sensei Tsabit mengatakan tujuan kenaikan sabuk ini adalah untuk melatih mental,Keberanian dan percaya diri karateka.

“Ini merupkan peningkatan, dibulan Juni semester I yang sebelumnya ada 142kohai mengikuti ujian kenaikan sabuk sedangkan di semester II ini ada 207 kohai,Alhamdulillah terimakasih kepada kelurga lemkari telah membantu mensuport dan mempromosikan dengan adanya ujian ini anak - anak kita bisa melatih kepercayaan diri mereka masing - masing.” Kata Tsabit.

LEMKARI sendiri merupakan wadah membina dan melatih kedisiplinan anak-anak dan remaja guna membangun sikap dan mental yang kuat serta mandiri. Olahraga karate ini diyakini baik bagi perkembangan fisik, mental dan spiritual anak.(Rio)

No comments

Powered by Blogger.