Momen Scaloni Serius Amati Lemparan Jauh Pratama Arhan

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengamati secara serius lemparan jarak jauh pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (AP/Tatan Syuflana)

Pelatih Argentina Lionel Scaloni terlihat serius mengamati lemparan jauh pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dalam video yang beredar di media sosial.

Momen itu terjadi saat Arhan tengah bersiap melakukan lemparan ke dalam dari sisi kiri pertahanan Argentina pada babak kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni lalu.

Dalam video tersebut, Scaloni dalam posisi berdiri di area teknik. Juru racik formasi Argentina terlihat mengamati aksi Arhan.

Pandangan pelatih berusia 45 itu tidak lepas dari Arhan. Bahkan saat pemain Tokyo Verdy itu lebih dulu mengelap bola sebelum berlari untuk melakukan lemparan jarak jauh.

Arhan yang baru masuk di babak kedua berhasil membuat pertahanan Argentina kocar-kacir. Setidaknya terdapat lima lemparan ke dalam Arhan yang mengancam pertahanan Argentina.

Bahkan dari beberapa lemparan ke dalam Arhan berhasil menciptakan peluang untuk Indonesia.
Seperti pada menit ke-53 ketika sundulan Elkan Baggott meneruskan lemparan ke dalam Arhan berpeluang menjadi gol, namun dapat ditepis Emiliano Martinez.

Kemudian pada menit ke-58 lemparan ke dalam Arhan dapat diantisipasi Martinez, namun bola liar jatuh ke kaki Rizky Ridho. Sayangnya tembakan Rizky Ridho masih melenceng ke sisi kiri gawang Argentina.

Meski demikian, Scaloni tak menganggap spesial aksi Arhan. Hal itu diungkapkannya saat sesi konferensi pers seusai laga Indonesia vs Argentina.

"Memang kami bermain kompak dan baik. Kami bermain bagus [menghalau lemparan Arhan] dan tak ada pemain Indonesia yang spesial bagi saya," ucap Scaloni.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.