Menteri PDT Ajak Masyarakat Awasi Dana Desa

Menteri PDT Berkunjung Ke Ogan Ilir
OI Indralaya oganpost.com-Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Dja'far berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir (OI),Kamis (2/6).Dalam kunjungannya, Politisi PKB tersebut meminta masyarakat "Bumi Caram Seguguk" untuk mengkritisi pembangunan desa dari dana desa tahun 2016.


Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri wisuda dan HUT ke 49 Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya,menurutnya masih banyak desa tertinggal di Indonesia,"Masih banyak desa tertinggal di Indonesia, semua dana desa sudah di cairkan awasi dan kritisi pengerjaannya agar dana desa tepat sasaran dan bermanfaat,"ujarnya.

Dikatakan dia, tujuan dikucurkannya dana desa tak lain untuk memakmurkan desa-desa di Indonesia agar tak kalah makmur dengan desa di luar negeri,"770 Triliun dana desa tahun 2016 sudah dikucurkan, alangkah sayangnya jika dikelola dengan pembangunan yang sembrono.belum pernah ada sepanjang sejarah indonesia kucuran dana untuk desa sebesar itu,"bebernya.

Lanjut Marwan, seharusnya di Indonesia tidak ada lagi desa tertinggal. Berbagai sumber kucuran dana untuk membangun desa seperti Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten, belum lagi kucuran dari program-program kementerian lainnya,"Ayo awasi dana desa dan kritisi pembangunannya,agar azaz manfaatnya benar-benar dirasakan dan masyarakat didesa berhak melakukan pengawasan,"harapnya.(arie)

No comments

Powered by Blogger.