8 Pemuda Berprestasi di OKI Terima Penghargaan

KAYUAGUNG, - Sebanyak 8 orang pemuda dan pemudi berprestasi mendapat penghargaan dari Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE, pada saat Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-86,Upacara tersebut di laksanakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKI dan di hadiri Kapolres,Dandim,Ketua Pengadilan,Kepala Kejaksaan Negeri OKI,KNPI,APSI,Kepala SKPD serta Para Pelajar se- Kab OKI Selasa (28/10).

Adapun Kedelapan pemuda ini berprestasi di bidang pendidikan dan pengembangan kesenian yaitu Deka Novta Ibriyanah SSos asal organisasi KNPI OKI dan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Ayu Agustina asal organisasi KNPI OKI dan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Reni Mei Crysmayati asal organisasi Bujang Gadis Bende Seguguk, Ayu Damaris Sumantri dari organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Bobbi Muhammad Arif dari organisasi PPI, Lukhfil Fadli Al Irsyad organisasi PPI, Bella Anggraini Organisasi PPI, dan Kardyanto dari organisasi PPI.

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan". Menurut Iskandar, makna tema itu mengandung pesan bahwa pemerintah melakukan upaya agar pemuda dapat memainkan peran secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa.

"Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara berkelanjutan," Ungkap Iskandar,

Ia menambahkan semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global.

“Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober diharapkan menjadi momentum untuk menyatukan komitmen dan nasionalisme pemuda Indonesia, dan bisa mengambil hikmah dari Sumpah Pemuda.

Dia berharap sosok pemuda masa kini adalah sosok yang dapat membangun bangsa.Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang mempunyai kreatifitas tinggi, Pemuda yang inspiratif adalah yang mampu memberi inspirasi bagi pembangunan bangsa, memberikan generasi yang unggul dalam daya saing, pemuda yang berprestasi adalah pemuda yang bertanggung jawab.(san)

No comments

Powered by Blogger.