Timnas Indonesia Kenakan Jersey Latihan Baru, Shin Tae-yong Beri Kesan Positif


 JAKARTA oganpost.com- Pelatih Tim Nasional (Timnas)Indonesia,shinTaeyong memberi kesan positif terhadap jersey baru skuad Garuda. Meski mengakui sudah ada perkembangan, STY percaya seharusnya pihak Erspo selaku apparel resmi Timnas Indonesia bisa meningkatkannya lebih baik lagi.

Jersey latihan baru itu pun sudah dapat dilihat saat Timnas Indonesia latihan di Senayan, Jakarta, pada Sabtu 31 Agustus 2024. Tepatnya sesi latihan Timnas Indonesia itu berada di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) sore WIB.

Para penggawa Skuad Garuda, beserta dengan tim pelatih, mengenakan jersey latihan yang berbeda dari sebelumnya. Jersey yang digunakan para pemain dominan berwarna putih dengan sentuhan warna merah di bagian sekitar pundak dan juga sisi samping tubuh.

Sementara itu, para kiper menggunakan jersey latihan dengan corak yang sama, tetapi dominan berwarna hitam dengan sentuhan warna putih.

Menanggapi perubahan jersey latihan itu, Shin Tae-yong mengakui sudah ada perubahan dan menjadi lebih baik. Namun, ia merasa seharusnya masih bisa lebih baik lagi dari yang dimiliki saat ini.

"Untuk (jersey latihan) Erspo memang membaik dan mereka sendiri pun berusaha untuk menjadi lebih baik," ungkap Shin Tae-Yong seusai latihan, Senin (2/9/2024).


"Kami juga masih koordinasi dan menurut saya harus bisa jadi lebih baik lagi daripada sekarang," tambahnya.

Tak hanya para pemain, para staff kepelatihan Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong, juga mendapatkan seragam anyar jelang melakoni laga perdana di babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk staff kepelatihan, terlihat coraknya sama dengan para pemain, tetapi dengan warna dominan biru tua dan hijau kekuningan.


Sebelumnya, Shin Tae-yong mengkritisi jersey latihan Timnas Indonesia yang digunakan sejak sekitar bulan Maret 2024 lalu. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai bahwa jersey tersebut tidak menyerap keringat para pemain dengan baik.


Timnas Indonesia menjalani latihan pada Sabtu (31/8/2024) sore WIB guna mempersiapkan diri menghadapi Arab Saudi dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar di Stadion King Abdullah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Skuad Garuda juga sudah bertolak ke Jeddah pada hari ini, Minggu (1/9/2024).


(sb:okezone.com)

No comments

Powered by Blogger.