Pemeriksaan Kesehatan Paslon OKI Selesai, KPU Siapkan Tahapan Selanjutnya


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Rangkaian pemeriksaan kesehatan untuk dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) — HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) dan Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI) — telah selesai dilaksanakan di RSMH Palembang, Sabtu (31/8/2024).

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan SE, mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan telah dilakukan, dengan paslon JADI menjalani pemeriksaan pada Jumat (30/8/2024), dan paslon MURI pada Sabtu (31/8/2024).


“Kami kini menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter, yang akan diserahkan kepada KPU OKI,” ujar Irsan kepada wartawan minggu (1/9/2024).


Selain mengawasi proses pemeriksaan kesehatan, KPU OKI juga sedang melakukan verifikasi berkas paslon yang telah mendaftar. Irsan meminta masyarakat untuk ikut serta dalam proses verifikasi dan melaporkan jika ada kejanggalan dalam berkas paslon.


“Jika ada berkas yang janggal, mohon segera laporkan ke KPU,” katanya.


Setelah verifikasi berkas selesai, tahapan berikutnya adalah pengundian nomor urut pasangan calon. Pengundian dijadwalkan pada 23 September 2024, diikuti dengan tahapan kampanye oleh pasangan calon.


Irsan berharap seluruh proses tahapan Pilkada, dari verifikasi hingga pemungutan suara, dapat berlangsung lancar dan aman.


“Alhamdulillah, proses tahapan yang telah dilalui berjalan lancar dan tertib. Semoga tahapan selanjutnya, termasuk pemilihan dan penetapan calon Bupati OKI terpilih, juga dapat berjalan dengan baik dan aman,” pungkasnya.(RIO)

No comments

Powered by Blogger.