Momen Ragnar Oratmangoen Permalukan Al-Bulayhi di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Sosok yang Bikin Cristiano Ronaldo Dikartu Merah!


Timnas Indonesia 
bertandang ke markas Arab Saudi di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di King Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, skor sama kuat 1-1. Timnas Indonesia unggul 1-0 lebih dulu via sepakan kaki kiri Ragnar Oratmangoen di menit 19.

Di masa injury time babak pertama, Arab Saudi mencetak gol penyama kedudukan via sepakan Musab Juwayr dari luar kotak penalti di menit 45+3. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Sepanjang laga, ada sejumlah momen menarik. Salah satunya saat Ragnar Oratmangoen dikawal bek brutal milik Timnas Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi. Mendapat pengawalan dari Al-Bulayhi, Ragnar Oratmangoen sama sekali tidak panik.

Awalnya, Al-Bulayhi mendorong Ragnar Oratmangoen sampai terjatuh. Namun, Ragnar Oratmangoen masih sanggup menjaga bola di kakinya dan langsung bangun. Tak lama setelah itu, Ragnar Oratmangoen membuat Al-Bulayhi terjatuh dan sang bek “pura-pura” meringis kesakitan.

Setelah duel itu, Al-Bulayhi tak pernah lagi melakukan intimidasi kepada Ragnar Oratmangoen. Fakta itu menunjukan, Al-Bulayhi yang dikenal tengil agak segan kepada pemain milik FCV Dender tersebut.

Perlakuan berbeda dilakukan Al-Bulayhi kepada sejumlah pesepakbola top dunia. Ia berkali-kali memprovokasi Cristiano Ronaldo di laga Al Hilal vs Al Nassr.

Al Bulayhi bahkan pernah membuat Cristiano Ronaldo terkena kartu merah akibat provokasi yang dilakukannya. Bek 33 tahun ini juga pernah menjenggut rambut kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min saat bersua Arab Saudi di 16 besar Piala Asia 2023.

Lantas, apa respons Son Heung-min? Penyerang 32 tahun hanya terdiam dan tak berani melawan. Karena itu, apa yang dilakukan Ragnar Oratmangoen masuk kategori luar biasa.

Saat ini Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan dalam perjalanan ke Tanah Air. Setibanya di Indonesia, mereka langsung bersiap menjamu Australia di matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.


(Sb:okezone.com)

No comments

Powered by Blogger.