Matahati Nomor Urut 3, Gubernur Pilihan Prabowo




Sumsel, OganPost

Pasangan Calon Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati atau Matahati tampaknya merupakan Paslon terkuat yang digadang-gadang akan memenangkan pertarungan Pemilihan Gubernur Sumsel 2024.


Paslon dengan nomor urut 3 itu didukung penuh oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) besutan Presiden terpilih Prabowo-Gibran. Apalagi gaya seragam Matahati sama persis dengan pakaian Prabowo-Gibran dalam kampanye Pilpres 2024 kemarin.


Saat Pilpres 2024 lalu, Mawardi Yahya yang ditunjuk menjadi Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran, sukses memenangkan Prabowo-Gibran di Sumsel dengan mendapatkan 64 persen suara atau sebesar 3.649.651 suara.


Karena itulah, pria dengan julukan Wak Uban itu dipercaya oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto untuk maju ke Pilgub Sumsel 2024. Dirinya pun selalu mengakampanyekan Matahati dengan tagline “Gubernur Pilihan Prabowo”.


Mawardi Yahya adalah Calon Gubernur yang bukan hanya sejalan, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari Presiden terpilih Prabowo. Kemenangan Mawardi di Sumsel akan berpengaruh besar bagi kemaslahatan Sumsel kedepan, karena otomatis program-program pusat akan lebih banyak yang tersalur ke Sumsel.


“Beliau (Prabowo) merestui saya untuk maju sebagai Gubernur Sumsel. Beliau menginstruksikan seluruh instrumen partai untuk memenangkan saya,” ujar Mawardi Yahya.


Matahati juga satu-satunya Paslon yang mengkampanyekan pemekaran wilayah yang ada di Sumsel. Dirinya menilai Sumsel memang sudah sepantasnya untuk dilakukan pemekaran, hal ini karena banyaknya kabupaten yang belum tersentuh pembangunan. Baik karena wilayahnya yang jauh, ditopang anggaran Sumsel yang saat ini terbatas.


Pemekaran wilayah yakni Sumsel Barat dan beberapa kabupaten yang wilayahnya cukup besar, mulai dari Banyuasin Timur, Musi Banyuasin Timur hingga Pantai Timur di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.


“Saya mohon doa dan dukungannya untuk Matahati. Saya siap mengabdikan diri untuk memimpin Sumsel 5 tahun kedepan. Saya berjanji akan mengembalikan kejayaan Sumsel seperti era gubernur-gubernur terdahulu,” ucap Mawardi.


Paslon Matahati sendiri mendapat dukungan dari 10 Partai Politik, termasuk di antaranya 2 partai non parlemen Gelora dan Garuda. Mereka juga didukung 1 Parpol bukan peserta Pemilu 2024, yakni Partai Prima.


Total suara sah atau dukungan milik Matahati dari gabungan Parpol tersebut sebanyak 2.745.768 suara sah atau 55,48% dari Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Legislatif di Februari 2024 lalu.(frd)





No comments

Powered by Blogger.