Kunjungan Kerja Pj Bupati OKI ke Puskesmas Terkesan Formalitas Saja


OGAN KOMERING ILIR, OGANPOST.COM Pernyataan Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ir. Asmar Wijaya, M.Si, mengenai kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten OKI mendapat sorotan tajam. Kunjungannya ke puskesmas di kecamatan teluk gelam, yang bertujuan untuk memastikan kualitas pelayanan, justru bertolak belakang dengan pengakuan salah satu Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam pernyataan Pj Bupati OKI yang menekankan pentingnya kualitas pelayanan dan kepatuhan terhadap standar yang telah ditetapkan. Hal ini justru bertentangan dengan pernyataan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Teluk Gelam, Puskesmas yang ada di kecamatan teluk gelam belum pernah melakukan sosialisasi atau penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.


“kalau di tanjung lubuk itu sudah pernah penyuluhan/sosialisasi tapi kalau dari puskesmas di kecamatan teluk gelam belum pernah.” ungkap salah satu Tokoh Masyarakat di kecamatan teluk gelam melalui telpon seluler Selasa (3/9/2024).


Fakta di lapangan ini menunjukkan bahwa sosialisasi kesehatan yang merupakan bagian penting dari pelayanan kesehatan primer, justru tidak dilakukan secara optimal. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai efektivitas pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap kualitas pelayanan kesehatan di kecamatan Teluk Gelam terkesan formalitas saja.


"Fokus utama dari kunjungan terhadap beberapa unit pelayanan masyarakat, khususnya puskesmas ini adalah untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan dan memastikan bahwa standar pelayanan yang telah ditetapkan dipatuhi dengan baik," kata Asmar melansir dari PRESS RELEASE Diskominfo OKI Nomor : 003.PR/IX/DISKOMINFO/2024 Selasa (3/9/2024)


(RIO)

No comments

Powered by Blogger.