KPU OKI Selesaikan Verifikasi Berkas Paslon, Tahapan Pilkada Berlanjut ke Penetapan dan Pengundian Nomor Urut

OGAN KOMERING ILIR,OGANPOST.COMProses verifikasi administrasi dan faktual terhadap berkas atau dokumen dari kedua pasangan calon (paslon) yang mendaftar untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah selesai dilakukan oleh KPU OKI.

Divisi Penyelenggaraan KPU OKI, Antoni Ahyar, menjelaskan bahwa verifikasi faktual dan administrasi berlangsung pada 3-4 September 2024. “Kami telah melakukan verifikasi langsung ke lembaga pendidikan untuk memastikan keabsahan ijazah yang diserahkan oleh para paslon,” kata Antoni saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat (5/9/2024).

Antoni mengungkapkan rincian verifikasi sebagai berikut: Muchendi Mahzareki menyertakan ijazah S1 dan S2 dari Universitas Sriwijaya, sementara Supriyanto menunjukkan ijazah dari SMAN 1 Mesuji. Dja’far Shodiq memperlihatkan ijazah SMA yang diverifikasi di Dinas Pendidikan, sedangkan Abdiyanto Fikri menunjukkan ijazah S1 dari Universitas Sjakhyakirti dan S2 dari Universitas Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, hasil verifikasi menunjukkan bahwa semua berkas yang diserahkan valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” tambah Antoni.

Selanjutnya, tahapan Pilkada akan memasuki penetapan pasangan calon pada 22 September 2024. Setelah penetapan, pengundian nomor urut paslon dijadwalkan pada 23 September 2024. Tahapan berikutnya adalah deklarasi damai yang akan dilakukan pada awal kampanye, meskipun tanggal pastinya belum ditentukan.(RIO)

No comments

Powered by Blogger.