Transparansi Jadi Kunci, Kasus Korupsi Dispora OKI Uji Kepercayaan Publik


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Kasus dugaan korupsi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2022 terus menjadi sorotan publik. Kejaksaan Negeri (Kejari) OKI saat ini tengah melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Namun, sejumlah pihak meminta agar Kejari OKI lebih transparan dalam proses pemeriksaan, khususnya terkait pemeriksaan terhadap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)

"Kami berharap Kejari OKI dapat memberikan informasi yang lebih terbuka kepada publik terkait perkembangan kasus ini. Terutama mengenai pemeriksaan terhadap mantan Kadispora,hal ini penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap proses penegakan hukum,"kata Aliaman SH pengamat Hukum kepada wartawan Senin (12/8/2024).

Aliaman juga menyoroti pentingnya peran mantan Kadispora dalam mengungkap dugaan korupsi ini."Sebagai pihak yang paling mengetahui seluk beluk kegiatan di Dispora, keterangan mantan Kadispora sangat krusial untuk mengungkap kebenaran,"tambahnya.

Senada di katakan, M.Salim Kosim S.IP Pengamat kebijakan publik  juga menyoroti pentingnya memeriksa mantan Kepala Dispora OKI secara mendalam dan transfaran.

"Mantan Kepala Dinas tentu memiliki peran penting dalam pengelolaan anggaran Dispora tahun 2022. Pemeriksaan yang menyeluruh terhadap yang bersangkutan sangat diperlukan untuk mengungkap seluruh fakta yang terjadi,"ucapnya.

Dirinya juga meminta pihak Kejari OKI untuk terbuka dalam pemeriksaan tersebut.”Libatkan Media,”ungkapnya.(RIO)

No comments

Powered by Blogger.