Para Kades di OKI Kompak Menangkan Mawardi di Pilgub 2024

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OKI, tak terkecuali Kades di Kecamatan Pedamaran, siap mendukung dan memenangkan bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya di Pilkada tahun ini.

Bukti dukungan para Kades tersebut terlihat saat mereka tak lagi canggung mendatangi acara di Hotel Cipta Kayuagung yang dihadiri langsung Mawardi Yahya, Rabu (7/8/24).

Mereka meneriakkan Yel-Yel dukungan agar Mawardi Yahya bisa terpilih menjadi Gubernur Sumsel yang dipandu langsung Cek Daus sebagai pembawa acara dalam kegiatan tersebut. “Mawardi Yahya!! Gubernur, Gubernur!!! Mawardi Yahya. ” teriak para Kades kompak.



Kepala Desa Celikah, Kartiwan memimpin doa agar Mawardi bisa terpilih yang amini para kades lainnya. “Ya Allah jadikanlah Pak Mawardi menjadi Gubernur Sumsel.” pinta Kartiwan.

Terpantau para Kades yang hadir, Agus Edwar, Kades Pedamaran IV, Sukriyadi, Kades Sukadamai, Rian Syaputra, Kades Menang Raya, Budiman, Kades Cinta Jaya, Dayat Kades Srinanti, Imam, Kades Sukapulih, dan sejumlah perwakilan kades di Pedamaran.
Adapun Kades lainnya yang hadir Bambang Irawan, Kades Pantai Kecamatan Sirah Pulau Padang, Sazali, Kades Pulau Gemantung dan lain-lain.

Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, mengatakan, keinginannya maju di Pilgub tahun ini untuk mengembalikan Kejayaan Sumatera Selatan.

Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) ini mengaku telah mendapatkan dorongan dari masyarakat untuk maju dikontestasi Pilgub tahun ini. 

“Salah satunya Pak Syahrial Oesman mantan Gubernur Sumsel yang mendorong saya untuk maju.”kata Mawardi.

Menurut Mawardi, masih banyak hal yang belum terealisasi di Sumsel. Dia mencontohkan wilayah Pantai Timur yang masih tertinggal.“Apakah harus kita biarkan saja Pantai Timur, tentunya tidak.”ujar Mawardi.

Dihadapkan para Kades Mawardi menawarkan sejumlah program unggulan jika dia terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Seperti program berobat gratis dan sekolah gratis, mengembalikan program bantuan gubernur untuk desa, meningkatkan tunjangan P2UKD di setiap desa.

Para Kades sangat antusias adanya program Bantuan Gubernur untuk desa. “Kami sangat setuju program BanGub dikembalikan lagi.”ujar Aliaman salah satu Kades di Kabupaten OKI.

“Kalau saya dipercaya masyarakat untuk memimpin Sumsel, saya akan mengabdikan jiwa raga dan pemikiran saya untuk mengembalikan Kejayaan Sumsel.”janji Mawardi. (Rio)

No comments

Powered by Blogger.