Kenakan Baju Adat Palembang, Wapres Maruf Amin Hadiri Sidang Tahunan MPR


 JAKARTA  oganpost.com- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan mengenakan baju adat Palembang saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2024 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jumat (16/8/2024).

Dalam sidang ini Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wapres tampak mengenakan baju adat berwarna hitam ditambah dengan ikat kepala berwarna emas kemerahan. Wapres yang didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin juga tampak mengenakan baju adat Betawi bernuansa hijau bermotif bunga-bunga.

Wapres tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.34 WIB. Di lobi utama, Wapres tampak melambaikan tangan kepada awak media. Selanjutnya, Wapres yang disambut oleh Ketua DPR Puan Maharani menuju ruang tunggu utama dan menanti kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024 – 2025, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, tampak hadir pula para Mantan Presiden dan Wakil Presiden, para Kepala Lembaga Negara, para Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, serta tamu undangan lainnya.

No comments

Powered by Blogger.