Kapan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Belanda Digelar?

 KETUA Umum PSSI, Erick Thohir, membuka peluang menggelar laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Timnas Belanda. Bahkan tak hanya tim senior, Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia baik pria dan wanita berpotensi untuk dipertemukan.

Lantas, kapan laga-laga ini akan digelar? Menurut perhitungan Okezone, untuk tim senior paling cepat kedua tim akan bertemu pada Maret 2026.

Duel ini baru terjadi karena dari September 2024 hinggga November 2025, kedua tim sama-sama memiliki jadwal padat. Timnas Indonesia akan melakoni babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024 hingga Juni 2025.

Di periode yang sama, Timnas Belanda akan ambil bagian di UEFA Nations League A 2024-2025. Jika Timnas Indonesia lolos ke babak Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, mereka akan melakoni pertandingan pada Oktober 2025.

Jika harus tampil di babak kelima alias playoff antarnegara Asia, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pada November 2025. Lantas, bagaimana jika Timnas Indonesia gagal lolos ke babak Keempat dan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

Skuad asuhan Shin Tae-yong sejatinya memiliki jadwal lowong pada September, Oktober dan November 2025. Namun, di periode tersebut De Oranje -julukan Timnas Belanda- memiliki jadwal pertandingan.

Dari Maret sampai November 2025, skuad asuhan Timnas Belanda akan mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Eropa. Jadi kesimpulannya, Timnas Indonesia dan Belanda baru benar-benar lowong alias sama-sama tidak ada jadwal pertandingan pada Maret 2026.

Sekarang harapannya kolaborasi antara KNVB dan PSSI dapat meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia. Ujung-ujungnya, Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat 133 dunia akan mengalami kenaikan performa.

No comments

Powered by Blogger.