Ingin Kalahkan Dominasi JADI, Muchendi Borong Banyak Parpol di Pilkada OKI 2024

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI, Muchendi dan Supriyanto, tampaknya serius dalam upaya mengalahkan lawan berat mereka, HM Dja’far Sodiq dan Abdiyanto Fikri (JADI), pada Pilkada Kabupaten OKI 2024. Terbukti, mereka telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik besar, termasuk Demokrat, PAN, NasDem, Golkar, PKS, dan Gerindra.

Menurut Trisno Okonisator, Ketua Partai Ummat Kabupaten OKI, fenomena ini menunjukkan betapa kerasnya persaingan dalam Pilkada kali ini. Dengan menggandeng sebanyak-banyaknya partai politik diharapkan akan mampu membantu perolehan suara.

Menurutnya, Dja’far Sodiq, yang diusung oleh PKB, merupakan mantan Wakil Bupati OKI dan PKB sendiri adalah partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu OKI 2024 lalu.

Sementara itu, Abdiyanto Fikri, Ketua DPC PDI-P OKI, adalah politisi senior yang berhasil mempertahankan kursi di DPRD OKI selama lima periode berturut-turut dan memiliki investasi politik yang kuat dengan perolehan suara 32 persen pada Pilkada 2018 lalu.

“Pasangan JADI merupakan salah satu pasangan yang paling siap dan mapan dalam kontestasi Pilkada OKI 2024 ini. Untuk mengimbangi kekuatan JADI yang berasal dari lintas timur dan pantai timur, Muchendi dan Supriyanto harus bekerja keras. Dengan dukungan banyak partai politik, Muchendi diharapkan bisa menandingi dominasi pasangan JADI,” ujar Trisno. (den/ril)

No comments

Powered by Blogger.