Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada 2024: Pasangan Muri Terdaftar, Verifikasi Berkas Paslon Sedang Berlangsung

OGAN KOMERING ILIR, OGANPOST.COM - Hari terakhir pendaftaran pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) jatuh pada hari ini, Kamis (29/8/2024), hingga pukul 23.59 WIB. Batas waktu ini ditetapkan oleh KPU Kabupaten OKI untuk kandidat yang ingin maju dalam Pilkada OKI tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan, mengungkapkan bahwa pada hari terakhir pendaftaran, pasangan calon Muchendi-Supriyanto, yang dikenal dengan singkatan Muri, telah mendaftar.


“Tadi kami menerima pendaftaran pasangan Muchendi-Supriyanto. Pendaftaran akan ditutup hari ini pukul 23.59 WIB,” ujar Muhammad Irsan.


Didampingi oleh Komisioner dan Sekretaris KPU OKI, Irsan menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi pasangan Muri dijadwalkan pada Sabtu, 31 Agustus 2024, satu hari setelah pendaftaran.


“Kami jadwalkan pemeriksaan kesehatan pada hari ketiga setelah pendaftaran, agar pasangan calon tidak kelelahan dan pemeriksaan dapat berjalan lancar,” tambah Irsan.


Untuk hari Jumat, pasangan Dja’far Shodiq-Abdiyanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Moehammad Hoesin, diikuti oleh pasangan Muchendi-Supriyanto pada hari Sabtu.


“Jika tidak ada pendaftaran tambahan hingga pukul 23.59 WIB, berarti akan ada dua pasangan calon untuk Pilkada OKI,” tegas Irsan.


Irsan juga mengingatkan bahwa verifikasi berkas pasangan calon akan dilakukan oleh KPU OKI. Jika terdapat informasi mengenai kejanggalan, seperti terkait ijazah atau dokumen lainnya, masyarakat diminta untuk melaporkannya ke KPU OKI.


“Dari hasil verifikasi sementara, berkas kedua pasangan calon sudah dinyatakan lengkap,” pungkas Irsan.(RIO)

No comments

Powered by Blogger.