Fisioterapi, Sonny Septian Tes Kekuatan Tangan dan Kaki Pakai Palu


JAKARTA oganpost.com
Sonny Septian harus menjalani fisioterapi selama enam bulan ke depan untuk memulihkan kondisinya usai menderita penyumbatan pembuluh darah di otak. Sonny bahkan sempat melakukan pengecekan fisik dari tangan hingga kakinya menggunakan palu.

Metode pengecekan ini jelaskan oleh istri Sonnya Septian, Fairuz A Rafiq. Dia mengatakan jika hal tersebut dilakukan oleh dokter ahli saraf.Tentunya, palu yang digunakan untuk mengecek kekuatan saraf Sonny merupakan palu khusus medis. 

"Iya jadi masih latihan, tadi ada latihan tangan, kaki, di dalam sama dokter saraf dites secara fisik pake palu gitu dites kekuatan tangan kanan kirinya, kakinya disuruh nekuk," beber Fairuz A Rafiq di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meski sudah bisa berjalan, Fairuz mengaku belum berani melepas Sonny untuk belajar sendiri. Dia tak ingin ambil resiko dan memilih untuk terus mendampinginya.

"Kalau nggak dibantu takut ada resiko, tapi sebenernya dia jalan sendiri udah bisa, tapi masih harus didampingi, walaupun dalam bahasanya masih nyeret, jadi kalau orang normal jalan diangkat, tapi dia nyeret kakinya, tadi aja di dalem minta jalan sendiri, tapi aku tetap di samping dia," tutur dia.

Ibu tiga anak itu lalu menyebut sang suami juga sempat mengalami stroke ringan. Ini dilihat dari ada bagian wajah Sonny yang tak simetris.

"Kalau dilihat dari line mukanya Sonny, dia ada yang nggak simetris kanan dan kiri. Tapi nggak signifikan. Soalnya masuk ke kategori stroke ringan," ucap dia.

"Alhamdulillah masih ketolong cepat, karena kalau nggak, dokter bilang dengan kondisi Sonny, bisa kena stroke serangan baru yang lebih berat. Tapi karena teratasi cepat, Alhamdulillah semakin kesini, membaik," tandasnya.

(Sb:Okezone.com)

No comments

Powered by Blogger.