Anggaran Jalan Sehat KPU OKI Misterius

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Kejelasan anggaran Jalan Sehat yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih menjadi misteri. Saat di konfirmasi, komisioner dan Sekretaris justru saling lempar tanggung jawab. Kendati kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KPU OKI, tetapi mereka secara serempak mengaku tidak mengetahui mengenai anggaran tersebut. Cukup aneh memang. Terkesan sengaja ditutupi dari publik. Konon diduga kegiatan diselenggarakan ditangani pihak Event Organizer atas arahan Kejari OKI.

Mencoba menelusuri anggaran misterius senilai Rp.150 Juta tersebut, antara Sekretaris dan komisioner seolah seperti main pimpong. Saling lempar tanggung jawab tepatnya. 

Komisioner Hadi Irawan, menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui terkait masalah anggaran. ”Kalau masalah anggaran saya kurang paham dan lagi pula itu bukan Divisi saya, coba langsung ke ke pak Dedi, Divisi yang membidangi," ujarnya Kamis (15/8/2024).

Sebaliknya Komisioner Divisi Sosialisasi, Partisipasi masyarakat, Pendidikan pemilihan & SDM Dedi Irama yang disebut sebagai bidang penyelenggaraan Jalan Sehat senilai Rp.150 juta berlaku sama. Meskipun begitu, Dedi ternyata mengaku tidak tahu apa-apa terkait penyelenggaraan Jalan Sehat ini. Ia justru melemparkan kembali ke Sekretaris sebagai pihak yang mengetahui anggaran,

“Kalau masalah anggaran kita tidak tahu, itu sekretariat langsung," Bebernya.

Lika-liku mencermati kegiatan ini sendiri, sejauh ini masih tetap berlaku bolak-balik saling lempar. Begitu juga berlaku dengan  Sekretaris KPU Ani Septiana melalui Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Emi Trisnawati pun mengaku tidak tahu dan melemparkan persoalan ke Komisioner Hadi Irawan yang sebelumnya mengarahkan untuk menghubungi Sekretariat guna konfirmasi masalah anggaran,

“Tanya sama Dedi (Komisioner Sosialisasi & Parmas). Karena kegiatan ini punya parmas. Kegiatan inikan punya EO jadi semua nya sama EO, Coba tanya ke sebelah," katanya (RIO)

No comments

Powered by Blogger.