Sampaikan Program Kerja,Askab PSSI OKI Audiensi Bersama Sekda OKI


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com- Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan audiensi dengan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) OKI,KONI OKI dan Dispora OKI bertempat di Ruang Rapat Setda OKI,Rabu (24/07/2024). 

Dalam Audiensi tersebut, Ketua Askab PSSI OKI Asharul Hakim melalui Sekretaris Askab PSSI OKI, Jumadi Lowok menyampaikan beberapa hal terkait persiapan event-event sepakbola yang akan di gelar di kabupaten OKI.

“Sebagai permulaan, program kami yang pertama untuk persiapan piala gubernur tingkat provinsi yang akan di laksanakan bulan agustus 2024 dan sekaligus nanti juga persiapan untuk dibulan september 2024 Piala Soeratin U-15 dan U-13 yang insyallah Kabupaten OKI diusulkan menjadi Tuan Rumah“ kata Jumadi 

Lebih Lanjut, dalam waktu dekat ini PSSI OKI telah menyiapkan event turnamen sekaligus seleksi untuk kategori U-15 dan U-13 yang akan dilaksanakan pada 27-31 Juli 2024  di Stadion Segitiga Emas Kayuagung.

“Untuk peserta U -15 sudah ada 13 tim dan 8 tim untuk peserta U-13. Untuk kegiatan tersebut masalahnya adalah masalah klasik yaitu masalah pendanaan tapi kami semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik baiknya.”ujarnya.

Pj Sekda OKI, M. Reply dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Pemkab OKI berkomitmen untuk mendukung penuh event-event sepakbola tersebut. 

"Pemkab OKI akan membantu memenuhi kebutuhan anggaran dan sarana prasarana yang diperlukan oleh Askab PSSI OKI” ungkap reply

Kemudian Ketua KONI kabupaten OKI Juni Alpansuri, mengatakan bahwa sebagai induk organisasi yang menaungi olahraga prestasi KONI OKI siap untuk mendukung askab PSSI OKI serta mengapresiasi langkah askab PSSI OKI dalam memajukan sepak bola di OKI. 

Namun demikian keterbatasan anggaran yang KONI miliki untuk memfasilitasi perkembangan cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI OKI, maka KONI OKI menerapkan sistem grade masing-masing cabor Seperi cabor utama, madya, pratama dan potensial. 

" Kita harap askab PSSI OKI juga dapat meningkatkan kualitas sehingga nanti dapat bersaing dengan cabor lain guna mengikuti Porprov,"pungkasnya.

Kepala Dispora Kab.OKI melalui Kabid Olahraga Agus Salim juga mengatakan Dispora OKI siap untuk memfasilitasi kegiatan piala gubernur, dimana tim yang akan dikirimkan akan dibiayai oleh Dispora seperi uang saku dan lain - lain sedangkan untuk akomodasi, penginapan  dipalembang dibiayai oleh Dispora Sumsel.(Rio)

No comments

Powered by Blogger.