Rusun Muba Terbengkalai

MUSI BANYUASIN oganpost.com-Rumah Susun(Rusun) yang berlokasi di kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin(Muba) terbengkalai pasalnya pembangunan rusun yang awalnya diperuntukan pemerintah setempat relokasi bagi warga pinggir  bantaran sungai yang tergerus namun sampai saat ini warga enggan untuk menepati rusun tersebut .

"Pembangunan rusun terkesan mubazir tidak di tempat sesuai dengan rencana gedung tiga lantai tersebut sebagian plapon sudah rusak,"ujar Budi(48) warga Kecamatan Sekayu kepada wartawan Senin(08/7/2024).

Dikatakan dia,seharusnya di tempati untuk kepentingan warga masyarakat yang rumahnya berada dibantaran pinggir sungai ogan yang terdampak tebingnya lonsong di terjang ombak.

"Pemkab Muba melalui dinas PU CK membangun perumahan untuk warga yang rumah kena longsor,namum warga menolak relokasi karena lokasi rusun jauh dari tempat mereka mencari nafkah,"ucapnya.

Begitu juga dikatakan Maman(50) juga warga setempat menyebutkan memang niat pemerintah itu baik untuk merelokasi rumah warga yang terdapak longsor namun sepertinya warga enggan menepati rusun karena lokasi rusun jau dari tempat mereka beraktivitas mencari nafkah.

"Ya salah satu alasan warga enggan direlokasi itu tadi jau dari lokasi tempat mereka kerja,makanya rusun tidak ditempati dan terkesan terbengkalai,"ungkapnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.