Raih Status Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19, Kafiatur Rizky Enggan Jemawa


 SURABAYA - Penampilan apik Muhammad Kafiatur Rizky pada laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024 membuatnya diganjar status pemain terbaik di laga tersebut. Kafiatur pun mengaku bangga dan merasa senang, namun ia enggan jemawa atas statusnya pemain terbaik tersebut.

Ya, Kafiatur bisa dikatakan menjadi bintang dalam kemenangan 6-2 Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste U-19 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024. Kafiatur bersinar dalam laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Selasa 23 Juli 2024.

Enam gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak lewat brace Jens Raven (18’, 26’), Figo Dennis (45’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan Kafiatur Rizky (56’). Sementara dua gol Timor Leste U-19 dicetak lewat Ricardo Rorinho via penalti (24’), dan Alexandro Bakhito (86’).

Muhammad Kafiatur Rizky mengatakan akan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya dalam setiap laga Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19-. Tidak hanya mencetak gol, pemain itu mencatatkan tiga umpan matang untuk rekannya dalam laga tersebut.

"Semoga kedepannya saya bisa konsisten, tetap kerja keras, dan juga kita kompak lagi. Semoga kedepannya bisa lebih fokus lagi," Kafiatur usai laga, Rabu (24/7/2024).

Pesepakbola berusia 18 tahun itu mengatakan tidak bisa menampik bahwa senang dapat mendapatkan predikat pemain terbaik di laga Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 tersebut. Dia menilai keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran sang pelatih, Indra Sjafri yang memberikan kepercayaan dan motivasi buatnya

"Saya senang bisa mendapat pemain terbaik, saya juga masih dikasih kepercayaan oleh coach Indra dengan bermain di AFF ini," tambah Kafiatur.

Kemenangan 6-2 atas Timor Leste lantas membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 sebagai juara Grup A dengan sembilan poin. Mereka tinggal menunggu lawan dari Grup C yang berpredikat juara grup.

Saat ini juara Grup C sedang diperebutkan Malaysia dan Thailand. Kedua tim saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin dan masih menyisakan satu laga lagi yang baru akan dimainkan pada Kamis 25 Juli 2024.

No comments

Powered by Blogger.