PWI dan IKWI OKI Resmi Dilantik, Komitmen Bangun Pers yang Maju dan Profesional

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan semarak, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dilantik untuk masa bakti 2024-2027. Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk pejabat pemerintah daerah, perwakilan organisasi media, dan para insan pers dari OKI bertempat di pendopoan Rumah Dinas Bupati Senin(8/7/2024).


M idham Syarif terpilih sebagai Ketua PWI OKI yang baru, dengan Santi Damayanti sebagai Ketua IKWI OKI. Dalam sambutannya, M.idham syarif menyampaikan komitmennya untuk membawa PWI OKI ke arah yang lebih maju dan profesional.


“Kami berjanji akan menjaga marwah PWI di masa kepemimpinan kami. Kemudian kami PWI akan tegak lurus apalagi ini memasuki Pilkada 2024. Tentu kami akan terus menjunjung tinggi profesionalitas berlandaskan kode etik jurnalistik.” kata idham syarif 

Kemeriahan pelantikan semakin terasa dengan kehadiran Ketua PWI Sumatera Selatan Kurniadi. Dalam sambutannya, Kurniadi atau biasa di panggil Kuyung menyampaikan selamat kepada para pengurus PWI dan IKWI OKI yang baru dilantik. Ia juga berpesan agar PWI OKI dapat terus berkarya dan menjadi pilar penting dalam pembangunan daerah.


“Pers harus menjadi pilar demokrasi dan agen perubahan. Wartawan harus berani menyuarakan kebenaran dan kritik yang konstruktif untuk membangun OKI yang lebih baik," ungkap kurniadi 


Mewakili pemerintah daerah, Pelaksana Tugas (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, M.Reply turut menyampaikan selamat kepada PWI dan IKWI OKI. Reply  berharap PWI dan IKWI OKI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun OKI yang lebih maju dan sejahtera.


“Saya berkomitmen untuk selalu mendukung dan memberikan ruang bagi pers untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan bebas dan bertanggung jawab.” Pungkasnya.(Rio)



No comments

Powered by Blogger.