Krisdayanti Dapat Restu DPP Partai untuk Maju dalam Pilwalkot Batu

     


  KOTA BATU - Krisdayanti selangkah lagi menjadi bakal menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Batu. Istri Raul Lemos itu bahkan disebut sudah mendapat restu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang mengusungnya jadi anggota DPR RI periode 2019 - 2024.

KD, sapaan akrabnya membenarkan ia telah dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bersama jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu, untuk mendapat arahan khusus. Pemanggilan dirinya saat itu bersama Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso, sekretaris, dan bendahara.

"PDIP telah memanggil nama nama calon yang sudah terdaftar. Dan kami juga diundang bersama Ketua DPC, bendahara, sekretaris, juga hadir, Jadi kami mendapatkan satu kesempatan yang istimewa. Karena memang waktunya sangat-sangat mepet sekali," ujar Krisdayanti, ditemui di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Rabu 24 Juli 2024 petang.

Selama pemanggilan beberapa jam itu, ia bersama jajaran DPC PDIP Kota Batu, bertemu dengan petinggi DPP PDIP di Jakarta. Selain memberikan arahan menjelang turunnya surat tugas atau surat rekomendasi resmi, persoalan koalisi partai politik (parpol) pengusung juga dibicarakan.

"Setiap kabupaten kota mendapatkan undangan khusus dan mendapatkan wejangan khusus, kan kemarin undang jam 3 sore baru berkesempatan konsultasi sekitar 18.30," kata istri Raul Lemos ini.

Meski sudah ada pembicaraan lisan dan arahan akan adanya rekomendasi PDIP turun ke dirinya. Namun ia masih menunggu surat tugas resmi dari DPP, mengingat pasca undangan khusus itu surat tugasnya belum turun.

"Dan memang sudah disampaikan terkait calon yang terekom kepada saya. Tentu dari sini kita melihat, bersama-sama dengan DPC, DPD, dan DPP memberikan penunjukkan ini bukan main-main, karena ada sebuah tanggungjawab dan komitmen yang besar untuk saya bisa dipercaya menjalankan dan menerima surat tugas ini," jelasnya.

"Surat tugas PDIP Perjuangan bahasanya rekom, bahasa yang dipakai oleh partai politik sekarang Namun, surat tugas baru bisa diberikan minggu depan, dan terkait selanjutnya kita bicara selanjutnya saja setelah surat tugasnya saya terima," tambahnya.

Sebagai informasi Krisdayanti ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Krisdayanti mengambil formulir diwakilkan oleh timnya, pada Senin, 6 Mei 2024. Formulir itu kemudian ia kembalikan secara online dan fisiknya diwakilkan oleh timnya.

Nama Krisdayanti mencuat menjadi salah satu bakal Cawalkot Batu yang diusung PDI Perjuangan. Selain nama istri Raul Lemos ini, ada Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Dicky Sulaiman selaku Wakil Ketua KADIN Kota Malang Bidang Perdagangan dan Distribusi Perdagangan, Arief Wicaksono (Ketua Pemuda Demokrat Malang), Bambang Ideal (mantan hakim), Asaf Yayah (Ketua PAC PDIP Junrejo), Suwito (Pengacara), Punjul Santoso (Wakil Wali Kota Batu periode 2019-2024).

Dari 9 orang itu, empat orang di antaranya sudah mengembalikan formulir, yakni Inol Ertadiansyah, Didik Gatot Subroto, Punjul Santoso dan Kris Dayanti.

No comments

Powered by Blogger.