Hadapi Pemilihan Serentak 2024 Bawaslu OKI Adakan Sosialisasi Pengawasan Patisopatif Bersama Insan Pers


PALEMBANG oganpost.com-Dalam rangka pengawasan partisipatif dalam menghadapi pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir Bawaslu OKI adakan sosialisi bersama insan pers Kabupaten OKI dengan tema "Peran media dalam mengawal pemilihan serentak tahun 2024 yang berintergritas" bertempat di The ALTS Hotel Palembang Kamis-Sabtu(11-13/7/2024).

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona SHI mengatakan media berperan penting dalam mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat, yang bermuara pada perkembangan kualitas penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Media sebagai kontrol sosial  memiliki peran penting dalam perubahan prilaku dan pola pikir masyarakat terhadap pentingnya pemilu melalui informasi yang akurat dan terpercaya sehingga ini pengetahuan masyarakat,”ujar Romi  saat membuka acara sosialisasi pengawasan partisipatif dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten OKI.

Dikatakan Romi melalui kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini dirinya meminta kepada para insan pers untuk dapat terus memberikan edukasi, mendidik hingga mencerdaskan masyarakat untuk mewujudkan pilkada serentak 27 Nopember 2024 berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil hingga menghasilkan pilkada yang berkualitas.

"Kami memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang ada dikabupaten OKI  telah membantu mewujudkan pemilu 2024 yang lalu dengan aman, damai, sukses dan berkualitas.Saat ini sedang tahapan coklit, hal ini juga perlu diawasi jangan sampai ada masyarakat yang kehilangan hak pilihnya,”ucapnya.

Romi juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini pesertanya terbatas mengingat anggaran yang dimiliki oleh Bawaslu sehingga tidak bisa mencakup seluruh insan pers yang bertugas di OKI.

“Tolong sampaikan salam takzim kami kepada rekan-rekan yang tidak bisa membersamai kita semua dalam kegiatan ini, hanya memang anggaran ya terbatas,"ungkap Romi.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.