Wakil Bupati Ogan Ilir Ajak Masyarakat Kec. Tanjung Batu Ikuti Senam Jantung Sehat

OGAN ILIR oganpost.com - Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., Didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., Ketua TP PKK Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya B.A (Hons)., Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Faizah Ardani dan Kepala Perangkat Daerah Membuka dan Mengikuti Senam Jantung Sehat Bersama Klub Jantung Sehat (KJS) se Kecamatan Tanjung Batu. Bertempat di Depan SMP Negeri 1 Tanjung Batu Samping Perumahan Terraz Regency Jum'at (07/06/2024) 

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua YJI Prov. Sumsel Ibu Fauziah Mawardi Yahya yang disambut langsung oleh Ketua TP PKK Ogan Ilir sekaligus Ketua YJI Kab. Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya B.A (Hons).

Senam jantung sehat ini diikuti oleh seluruh jajaran Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Batu dan Masyarakat yang sempat hadir untuk mengikuti senam.

Di awali sambutan oleh Ketua YJI Kab. Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya B.A (Hons). Dalam sambutannya mengatakan senam jantung sehat merupakan olahraga yang disarankan untuk menjaga kesehatan jantung, yang dilakukan secara rutin dan teratur akan dapat mencegah penyakit jantung bertambah parah.

"Kegiatan senam jantung sehat ini untuk membudayakan olahraga di tengah masyarakat. Dengan rutin berolahraga, kesehatan dan pola hidup bersih bisa terjaga,” katanya

"Senam ini sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas senam jantung sehat yang biasanya tersebar di beberapa titik. Hari ini, senam bersama dilaksanakan dan berkumpul di Kec. Tanjung Batu." ucapnya

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani juga berharap supaya masyarakat tetap berolahraga guna mencegah terjadinya penyakit jantung karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Senam jantung sehat ini kita laksanakan guna mewujudkan warga Kabupaten Ogan Ilir yang sehat dan juga produkti.” ungkapnya (Diskominfo OI/Rio)

No comments

Powered by Blogger.