Pembinaan Kemandirian, Warga Binaan Rutan Baturaja Hasilkan Sofa Berkualitas


OGAN KOMERING ULU oganpost.com -- Pembinaan kemandirian merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan bakat serta keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam hal ini Rutan Kelas IIB Baturaja menyelenggarakan pembinaan kemandirian berupa pembuatan sofa.

Kegiatan pembinaan pembuatan sofa menjadi salah satu upaya Rutan Kelas IIB Baturaja dalam pemberian bekal pengetahuan dan keterampilan bagi Warga Binaan. Kegiatan tersebut melalui bimbingan pembinaan dari subsi pelayanan tahanan, yang dipantau dan di support langsung oleh Kepala Rutan Baturaja.

Kepala Rutan Baturaja, Abdul Hamid mengapresiasi hasil karya yang diciptakan Warga Binaan, menurutnya kualitas dan tampilan dari sofa yang dibuat mampu bersaing dengan sofa yang ada dipasaran.

"hasil dari pembuatan sofa kita gunakan untuk fasilitas kantor" ungkapnya

Karutan juga mengatakan nantinya akan dikembangkan lagi, sehingga warga binaan bisa berkarya dan menghasilkan pendapatan dari penjualan.

"Kita akan terus fasilitasi dan berikan arahan sehinggga tidak menutup kemungkinan nantinya kita produksi untuk penjualan ke masyarakat luar" Kata karutan(Ysf)

No comments

Powered by Blogger.