Lemahnya Pengawasan Pemkab OKI, Pintu Air Sungai Buntu Dinas PUPR OKI Memprihatinkan

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Pintu air Sungai Buntu di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. OKI, kini berubah menjadi tempat pembuangan sampah. Hal ini tentu saja meresahkan masyarakat sekitar dan dapat berdampak buruk pada lingkungan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pintu air Sungai Buntu terlihat kotor dan penuh dengan sampah. Sampah yang menumpuk di sekitar pintu air berasal dari berbagai jenis, seperti plastik, botol bekas, dan sisa-sisa makanan. Kondisi ini membuat pintu air tidak berfungsi dengan baik dan dapat menyebabkan genangan air di sekitar area tersebut.



AM warga kecamatan kayuagung mengecam keras Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. OKI atas kelalaiannya dalam mengelola pintu air Sungai Buntu.  


“Saya meminta  Dinas PUPR Kab. OKI untuk segera mengambil tindakan untuk membersihkan sampah dan mencegah terjadinya penumpukan sampah di masa depan.” Katanya kepada wartawan Selasa (26/6/2024).


Senada dikatan AZ bahwasannya penumpukan sampah di pintu air Sungai Buntu dapat berdampak buruk pada lingkungan dan kesehatan masyarakat. 


“Sampah yang mencemari air sungai dapat membahayakan biota air dan mengganggu ekosistem. Selain itu, sampah yang menumpuk di sekitar pintu air juga dapat menjadi sarang penyakit dan menimbulkan bau tidak sedap” ungkapnya.(Rio)

No comments

Powered by Blogger.