DPRD Sumsel akan Panggil Kadisdik Sumsel terkait PPDB 2024

PALEMBANG oganpost.com-Koalisi Masyarakat Peduli Pendidikan Sumatera Selatan menggelar aksi massa di Gedung DPRD Sumsel,Selasa (11/06/24).

Masa aksi yang dikoordinatori oleh Ki Musmulyono ini menyampaikan aspirasinya kepada  Ketua Komisi V DPRD Sumsel terkait Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB Tahun 2024).

adapun tuntutan Masa Aksi ini yakni : 

1. Mendesak DPRD Sumsel untuk Segera membatalkan dan diulang kembali PPDB 2024 karena tidak fair dan diduga terindikasi sarat kepentingan serta membuka data Penerimaan PPDB 2024 secara Transparan 

2. Mendesak DPRD Sumsel untuk Segera mencabut surat Keputusan Pj. Gubernur Sumatera Selatan no. 234/ KPTS/ Disdik/2024 dan mengembalikan Pergub Nom 13 Tahun 2021 karena sesuai dengan kearifan lokal di Sumsel 

3. Mendesak DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk segera merekomendasikan Mengganti Pj Gubernur Sumsel serta mengganti  Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Kabid SMA, Kabid SMK, Kasi SMA, dan Kasi SMK.

4. Mendesak DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk segera menindaklanjuti 3 poin tuntutan tuntutan di atas

 Susanto Aziz  mengatakan pihaknya akan mengagendakan  pertemuan dengan Kadisdik sesegera mungkin terkait persoalan ini.

“Apa yang dirasakan para pendemo saya paham. Yang jelas apa yang diinginkan akan ditindak lanjuti oleh komisi V, baik ke Pj Gubernur dan Kadisdik pemerintah provinsi Sumsel,"ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa ini merupakan bentuk konkret dari Pengawasan DPRD  dan masyarakat dalam PPDB 2024, masukkan ini saya pikir perlu ditindaklanjuti karena hal ini bagian dari sistem misalnya siapa yang bertanggung jawab, baik mengenai teknis apakah Permendikbud sudah dilakukan secara benar dan telah mengkaji semua seluruh aspek yang ada.

"Termasuk juga apakah sudah dilakukan sosialisasi selama 3 bulan kalau cuma satu minggu itu sama saja tidak ada sosialisasi,"tegasnya. 

Pihaknya juga akan melibatkan forensik Polda Sumsel untuk mengaudit Web PPDB 2024 ini.(andre)

No comments

Powered by Blogger.