Operasi Keselamatan Musi 2024: Hari Keenam, Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Razia di Simpang Koramil Indralaya


OGAN ILIR oganpost.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir menggelar razia pada hari keenam Operasi Keselamatan Musi 2024 di Simpang Koramil Indralaya Sabtu(9/3/2024).

Kapolres Ogan Ilir melalui Kasatlantas AKP Nofrizal Dwiyanto, S.H., mengatakan bahwa Operasi Keselamatan 2024 berlangsung selama 14 hari di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Ogan Ilir.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan,”kata Kasatlantas.

Sebanyak 14 personel Satlantas dikerahkan dalam razia ini. Mereka membawa alat peraga, spanduk, himbauan, stiker, dan lainnya.

Petugas tidak hanya memberikan imbauan kepada pengendara, tetapi juga menindak tegas pelanggar dengan tilang. Pelanggaran yang menjadi fokus utama adalah tidak memakai helm, kendaraan tidak memakai plat nomor dan spion, berbonceng tiga, dan bagi kendaraan roda empat yang menggunakan strobo.

Kasatlantas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas.“Gunakan helm SNI, tidak menggunakan knalpot racing, sirine, rotator, atau strobo yang bukan peruntukannya, serta tidak melakukan aksi-aksi yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,”pungkasnya.(Red/Rio)

No comments

Powered by Blogger.