Kapolres Muba imam Safii Sik selaku infestur upacara HBN


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Kapolres Muba Akbp. Imam safii Sik . Msi.  hari ini Selasa (19/12), bertindak selaku Inspektur upacara peringatan HBN (Hari Bela Negara) yang ke-75 di Lapangan Apel Polres Muba.

Selaku Komandan upacara Ipda Surahman, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaurbinops) Satres Narkoba Polres Muba, dan upacara diikuti oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik., Para Pejabat Utama Polres Muba dan seluruh anggota polres Muba.

Thema peringatan upacara HBN yang ke - 75 tanggal 19 Desember 2023,  ini adalah Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. pada upacara HBN ke -75 ini menyebutkan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Tantangan kedepan semakin tidak terduga, yang kita hadapi bukan hanya ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tidak kasat mata, seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim yang membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

Semua harus memiliki jiwa bela negara, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi dibutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, ini tugas bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kobarkan semangat bela negara dan tingkatkan rasa cinta tanah air. Jelasnya.

Pantauan di lapangan upacara dibuka dengan menyanyikan lagu mars Bela Negara, dan ditutup dengan Doa, dan pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar. (Sof).

No comments

Powered by Blogger.