Anggaran DD Pedamaran 4 Beli Tenda Bekas,Diduga Tidak Sesuai Rab

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com- Berdasarkan Investigasi masalah Dana Anggaran Tahun 2022-2023 Kades Pedamaran 4 diduga kuat melakukan penyimpangan terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Menurut salah sumber LSM Forum Masyarakat Sumsel meminta usut tuntas mengenai pembelian tenda bekas yang menggunakan Dana BUMDES tahun 2023 yang diduga adanya indikasi pembelian tenda bekas.

“Berdasarkan Rab yang diusulkan yaitu tenda baru lebih kurang 10-15 unit tenda,harga per tenda lebih kurang 10-13 jt sementara fakta dilapangan kami menduga yang di beli itu tenda bekas,”ujarnya kepada wartawan Jumat lalu(17/11/2023).

Selanjutnya ketika kades pedamaran 4 saat pencairan ADD dan DD diduga mengasih Oknum tertentu,“Kami juga menduga setiap pencairan ADD dan DD kades tersebut mengsih kepada oknum - oknum tertentu banyak presentasi untuk kepentingan yang bukan untuk pentingan masyarakat dan itu merugikan keuangan negara,”ungkapnya.

Sementara itu Kades Pedamaran 4, Edwar saat dikonfirmasi melalui WatshApp Selasa (21/11/2023) mengatakan hal itu sudah diserahkan kepada kuasa hukumnya,“Semuanya sudah saya serahkan kepada kuasa hukum saya,”ucapnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.