Struick Jelang Filipina vs Indonesia: Lapangannya Sangat Buruk


Penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick menyebut kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial sangat buruk jelang melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Manila, Selasa (21/11).

"Sejujurnya ada lapangan artifisal di Belanda, tapi bukannya saya tidak menghormati, tapi ini lapangan yang sangat buruk. Mungkin karena suhu panas, jadi rumputnya sangat keras, lapangannya sangat keras. Jadi sangat berbeda dari lapangan artifisial di Belanda," ujar Struick dalam konferensi pers di Manila, Senin (20/11).

Lapangan sintetis di Stadion Rizal Memorial menjadi sorotan jelang laga Filipina vs Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Struick menyebut para pemain Timnas Indonesia harus berhati-hati bermain di lapangan Rizal Memorial.

Sebelumnya pelatih timnas Filipina Michael Weiss juga meyakini para pemain Indonesia akan kesulitan bermain di lapangan sintetis Stadion Rizal Memorial.

Meski pada pertemuan terakhir di stadion tersebut Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-1 di Piala AFF 2022, Januari 2023, namun hampir seluruh pemain naturalisasi Indonesia belum pernah bermain. Hanya Marc Klok yang pernah bermain di lapangan itu.

Terkait laga melawan Filipina, Struick mengatakan para pemain Indonesia sudah melupakan kekalahan telak 1-5 dari Irak pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ya kami memang kalah dari Irak, itu terjadi dan itu sudah lewat. Saat ini kami fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina. Bagi saya kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, siapa pun lawannya. Jadi baik ini Irak maupun Filipina, kami akan tetap datang ke lapangan dengan tekad tinggi untuk meraih kemenangan," ucap Struick.

Struick memastikan kondisi seluruh pemain Timnas Indonesia sangat baik dan siap membayar kekalahan dari Irak dengan merebut kemenangan di markas Filipina.

"Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin [kemenangan]. Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin," kata Struick.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.