Pemkab OKU Selatan Bersama Polres Siap Sukseskan Event Kejuaraan Menembak Bupati Championship 2023

OKU SELATAN oganpost.com-Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pariwisata dan Budaya OKU Selatan, melaksanakan Paparan Event Kejuaraan Menembak Bupati Championship dan Jass XI Tahun 2023, Selasa (21/11/2023).

Pertemuan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H. dalam sambutannya sampaikan Polres OKU Selatan siap mendukung semua kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemkab OKU Selatan, event ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk akselarasi perekonomian masyarakat selain dari sarana promosi sektor kepariwisataan di Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan tekankan untuk semua pelaksanaan harus di persiapkan dengan matang dan yang paling penting untuk menjaga keselamatan semua peserta dan masyarakat sekitar, diharapkan semua mekanisme pelaksanaan untuk tetap mengikuti aturan yang belaku baik di Event Kejuaraan Menembak Bupati Championship dan Jass XI yang akan di laksanakan.

Dalam paparan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Abdi Irawan, S.STP. M.Si, sampaikan Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olahraga menembak kepada masyarakat, mencari bibit calon penembak handal terkhusus mencari atlit berpotensi untuk menjadi atlit penembak kebanggaan Kabupaten OKU Selatan,”ujarnya.

Adapun jadwal Opening Ceremony Event Kejuaraan Menembak Bupati Championship ini, akan di laksanakan pada Tanggal 25 - 26 November dan lokasi pelaksanaan di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah.

Disambung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman,S.STP.,M.Si., sampaikan ivent tahunan Jass ini bertujuan untuk
Olahraga yang dikombinasikan dengan wisata. Selain mengadakan acara olahraga, kegiatan ini juga digunakan untuk mempromosikan pariwisata, atau mengenalkan objek menarik di daerah OKU Selatan dan mendorong pelaku UMKM yang ada di OKU Selatan.

Dikatakannya, untuk rute nantinya akan ada 11 wilayah yang dilalui,“Semoga dengan ini masyarakat menyambut baik para peserta yang akan melintas jalur Tersebut dan berjalan dengan lancar. Karena JASS diselenggarakan untuk memperkenalkan potensi yang ada di Bumi Serasan Seandanan, baik produk-produk unggulan dan menarik minat kunjungan melalui wisata olahraga yang melibatkan seluruh komunitas dari berbagai tipe, kalangan, dan pengemar motor trail baik pro maupun pemula serta meningkatkan pemulihan ekonomi dan pemulihan pariwisata,”ungkapnya.

Adapun jadwal pelaksanaan Opening Ceremony pada hari Sabtu 2 Desember 2023, dan Closing pada hari Minggu tanggal 3 desember.

Turut hadir Para Kepala OPD, Wakapolres OKU Selatan beserta jajaran Polres, Camat Banding Agung, Kepala Bank Sumsel Cabang Muaradua, Para Kepala Bagian lingkungan Setda OKU Selatan, Ketua Cabor Perbakin OKU Selatan, Ketua Tim Jalur serta undangan lainnya.(MT)

No comments

Powered by Blogger.