Iptu Nazarudin Jemput Siswa latihan kerja ( Latja) Di Polres Muba


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Hari ini Senin (13/11/2023) Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Muba yang dipimpin oleh Iptu Nazarudin Bahar SE. Msi. selaku perwira pendamping, melaksanakan penjemputan terhadap Siswa Diktukba (Pendidikan pembentukan Bintara) Polri gelombang II tahun anggaran 2023 di SPN Polda Sumsel di Betung, untuk melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Muba dan Polsek jajaran polres Muba yang ditunjuk.

Sebanyak 46 siswa diktukba SPN Polda Sumsel  tiba di Mapolres Muba sekira pukul 10.00 wib, yang selanjutnya mendapatkan  arahan dari Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. yang intinya agar siswa dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk benar-benar belajar praktek ilmu kepolisian, contoh perilaku yang baik dari para seniornya, jaga kesehatan, kedisiplinan dan hindari pelanggaran. 

Selesai arahan dari Wakapolres, dilanjutkan serah terima siswa, dari SPN Polda Sumsel yang diwakili oleh Pamenwas (Perwira menengah pengawas) Kompol Iwan Wahyudi SH, diserahkan ke Polres Muba yang diterima oleh Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin.SH.MH. dengan disaksikan oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. 

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kabag SDM Kompol Ali Rojikin SH.MH. menjelaskan bahwa untuk saat ini Polres Muba menerima 46 siswa diktukba polri gelombang II Tahun anggaran 2023, guna melaksanakan latihan kerja selama 1 Bulan.

Dari 46 siswa tersebut, pada pelaksanaanya 16 siswa melaksanakan latihan kerja di Polres Muba, sedangkan yang 30 siswa melaksanakan latihan kerja di 3 Polsek, yaitu Polsek Sekayu, Polsek Lais dan Polsek Babat Toman yang  masing-masing 10 siswa. Jelasnya. 

Adapun materi latihan kerja yang harus dilaksanakan oleh para siswa tersebut adalah belajar praktek 5 fungsi tehnis yang ada di Kepolisian, yaitu Fungsi tehnis Sabhara, Fungsi tehnis Lalulintas, Fungsi tehnis Intel, Fungsi tehnis Reserse dan Fungsi tehnis  Binmas, sehingga diharapkan para siswa selesai melaksanakan latihan kerja di Polres Muba sudah memiliki bekal ilmu  pengetahuan mengenai  tugas-tugas kepolisian yang nantinya akan dihadapi oleh para siswa ketika sudah dilantik menjadi anggota polri aktif. Ujar Ali. (Sof).

No comments

Powered by Blogger.