Dukung Palestina, Angelina Jolie: Gaza Menjadi Kuburan Massal


LOS ANGELES - Keganasan Israel membuat Angelina Jolie angkat bicara. Diketahui, Israel terus membombardir Gaza, Palestina. Negara zionis tersebut hingga saat ini menolak gencatan senjata yang direkomendasikan PBB. 

Bintang film Maleficent ini beberapa waktu lalu mengunggah foto keadaan Palestina. Dalam foto tersebut ada banyak warga Palestina yang berdiri di reruntuhan bangunan yang telah dihancurkan oleh serangan Israel.

Menurut Angelina Jolie, apa yang dilakukan Israel pada Palestina adalah pengeboman secara sengaja untuk menghancurkan populasi di negara tersebut.

“Ini adalah pengeboman yang disengaja kepada satu populasi yang terjebak karena tidak punya tempat untuk melarikan diri. Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan akan menjadi kuburan massal. 40% dari mereka yang tewas adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga sedang dibunuh,” tulis Angelina Jolie dalam unggahan Instagram pribadinya @angelinajolie, Kamis (2/11/2023).

“Sementara dunia menonton dan dengan dukungan aktif dari banyak pemerintah, jutaan warga sipil Palestina - anak-anak, wanita, keluarga - secara kolektif dihukum dan tidak manusiawi, semuanya sementara kekurangan makanan, obat-obatan dan bantuan kemanusiaan yang bertentangan dengan hukum internasional,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, Angelina Jolie benar-benar mengecam kekerasan. Dirinya menuntut PBB agar keadaan yang tidak manusiawi itu agar cepat terselesaikan.

“Dengan menolak untuk menuntut gencatan senjata kemanusiaan dan memblokir Dewan Keamanan PBB dari memaksakan satu pada kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan,” tulis Angelina Jolie.

Sebagaimana yang kita ketahui, Angelina Jolie adalah salah satu aktris asal Amerika Serikat. Namun, dirinya tidak takut sama sekali menyuarakan pendapatnya untuk mendukung Palestina. Pasalnya negara tempat tinggalnya tersebut memberi dukungan untuk Israel secara terang-terangan. Hal ini membuat beberapa masyarakat di sana pun mendukung Israel. 

Namun, atas dasar kemanusiaan, apa yang dilakukan oleh Israel pada Palestina memang tidak dapat dibiarkan begitu saja. Penyerangan dari Israel harus dihentikan agar masyarakat Palestina bisa menjalani kehidupan normal seperti masyarakat di negara lain.

Dukungan Angelina Jolie untuk Palestina ini mendapat banyak sekali apresiasi dari netizen melalui kolom komentar.

“Thank you for speak up,” tulis @ame***.

“Thank you for using your platform to call for peace and an end to this egregious violence #ceasefirenow,” tulis @gene***.

“U have a beautiful heart thank u quueen free palestine,” tulis @nes***.(Okezone)


No comments

Powered by Blogger.